Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Indonesia Jatim Salurkan Beasiswa Rp8 Miliar untuk 660 Mahasiswa

Penyaluran beasiswa tersebut merupakan komitmen BI untuk ikut mengambil peran dalam mencapai visi Indonesia Maju 2024, khususnya dari sisi peningkatan kecerdasan SDM.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 Maret 2022  |  16:36 WIB
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa Bank Indonesia yang dilakukan serentak antara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan rektor dari sembilan perguruan tinggi pada tanggal 25 Maret 2022, di Hotel Vasa Surabaya. - Ist
Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa Bank Indonesia yang dilakukan serentak antara Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur dengan rektor dari sembilan perguruan tinggi pada tanggal 25 Maret 2022, di Hotel Vasa Surabaya. - Ist

Bisnis.com, SURABAYA - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jawa Timur tahun ini telah menyalurkan beasiswa sebesar Rp8 miliar untuk 660 mahasiswa dalam Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) SDM Unggul.

Kepala BI Jatim, Budi Hanoto mengatakan penyaluran beasiswa tersebut merupakan komitmen BI untuk ikut mengambil peran dalam mencapai visi Indonesia Maju 2024, khususnya dari sisi peningkatan kecerdasan SDM.

“Dari tahun ke tahun, program beasiswa BI tidak hanya dalam hal pembiayaan pendidikan, tetapi juga ikut memfasilitasi berbagai pelatihan pengembangan nilai diri secara berkala, terencana, dan terarah untuk menyiapkan change agents sebagai insan unggul, berdaya saing, dan berkarakter untuk menjadi pemimpin masa depan,” jelasnya dalam rilis, Senin (28/3/2022).

Dia menjelaskan penyaluran beasiswa tersebut diberikan untuk mahasiswa dari 9 perguruan tinggi di antaranya Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Airlangga, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA), Universitas Trunojoyo Madura, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS), UPN Veteran, dan Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Girin (Unugiri).

“Kami berharap program beasiswa ini ke depannya dapat mencetak pemimpin masa depan yang berintegritas, cerdas, inovatif, dan tidak pernah berhenti untuk belajar,” imbuhnya.

Adapun dalam penyaluran beasiswa pada 25 Maret 2022 tersebut disertai dengan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Beasiswa BI yang dilakukan serentak antara Kepala Perwakilan BI Jatim dengan rektor dari 9 perguruan tinggi. Selain itu juga digelar Focus Grup Discussion (FGD) dengan topik isu strategis nasional dan regional Jatim 2022.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bank Indonesia beasiswa jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top