Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mudik Lebaran 2022, Ini Rencana Kepolisian

Ada sejumlah persiapan menyambut mudik dilakukan, mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2022  |  15:44 WIB
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Firman Santyabudi saat rakornas menjelang Operasi Ketupat 2022 di Surabaya, Kamis (24/3/2022). - Antara/Korlantas Polri.
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Polisi Firman Santyabudi saat rakornas menjelang Operasi Ketupat 2022 di Surabaya, Kamis (24/3/2022). - Antara/Korlantas Polri.

Bisnis.com, SURABAYA - Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Polisi Firman Santyabudi menyatakan pihaknya siap mengawal pelaksanaan mudik pada Lebaran tahun ini dengan menggelar "Operasi Ketupat 2022".

"Saya meminta seluruh Polri serta jajaran yang bertugas agar mempersiapkan pengamanan pada masing-masing tugasnya," kata Firman saat mengumpulkan dirlantas seluruh Indonesia melalui rakornas di Surabaya, Kamis (24/3/2022).

Firman meminta setelah rakornas tersebut sejumlah persiapan menyambut mudik dilakukan, mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

"Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan," kata Firman.

"Hal-hal mulai dari penyiapan, yaitu penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas yang akan ditugaskan," tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Budi Setiyadi mengatakan pihak kepolisian dalam menjalankan tugasnya di lapangan dapat dilihat pada saat momentum Lebaran dan hari raya lainnya.

"Kegiatan-kegiatan momentum Lebaran seperti ini memang sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian di lapangan untuk menjalankan komitmen," kata Budi.

Budi berharap masyarakat yang ingin melaksanakan mudik Lebaran untuk melakukan vaksin ketiga sehingga mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Dengan demikian, diharapkan apa yang diperintahkan Pak Presiden nanti akan mempermudah tugas-tugas kepolisian, terutama nantinya juga dibantu dari perhubungan untuk menjalankan tugas di lapangan," katanya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

polri jatim kepolisian Mudik Lebaran mudik operasi ketupat

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top