Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ciputra Garap Proyek Baru Surabaya Utara Optimalkan Relaksasi PPN 

Proyek ini dipercepat, bahkan sebelum ada pembeli, sudah bangun pondasinya dulu supaya dapat mengejar relaksasi PPN.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 14 Maret 2022  |  12:34 WIB
Dari kiri - kanan, Associate Director PT Ciputra Development Tbk Hendra Lauw, Marketing Manager Citraland Surabaya Ayu Asri dan GM CitraLand Utara, Kevin Hadianto saat meninjau unit klaster baru Citraland Northwest Park Surabaya Utara, Minggu (13/3/2022). - Bisnis / Peni Widarti
Dari kiri - kanan, Associate Director PT Ciputra Development Tbk Hendra Lauw, Marketing Manager Citraland Surabaya Ayu Asri dan GM CitraLand Utara, Kevin Hadianto saat meninjau unit klaster baru Citraland Northwest Park Surabaya Utara, Minggu (13/3/2022). - Bisnis / Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - Ciputra Group melalui proyek perumahan Citraland Northwest Surabaya terus mengoptimalkan keberadaan relaksasi PPN dari pemerintah dengan meluncurkan klaster baru Citraland Northwest Park sebanyak 88 unit.

Associate Director PT Ciputra Development Tbk, Hendra Lauw mengatakan proyek Northwest Park secara total akan memiliki lahan seluas 30 hektare, dengan potensi yang bisa dibangun sebanyak 1.300 - 1.400 unit.

“Dari total 30 ha itu, kita sudah mendeliver sebanyak 1.000 unit, dan khusus awal tahun ini dalam rangka memaksimalkan kebijakan relaksasi PPN, kita buatkan produk baru dengan ukuran paling terkecil 5x10 m2 dan harga yang dapat dijangkau masyarakat yang butuh hunian,” jelasnya di sela-sela Open House Citraland Northwest Park, Minggu (13/3/2022).

Dia mengatakan proyek awal tahun ini dibuka hanya 88 unit mulai 11 - 30 Maret 2022 yang diharapkan seluruhnya terjual dengan rencana serah terima unit rumah pada September mendatang.

“Proyek ini kita percepat, bahkan sebelum ada pembeli, kita sudah bangun pondasinya dulu supaya dapat mengejar relaksasi PPN. Sejak dibuka penjualannya pada 11 Maret lalu hingga kini sudah terjual sekitar 40 persen,” jelasnya.

Hendra menyakini kondisi pasar properti di Surabaya tahun ini akan semakin mambaik sejalan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang juga berangsur pulih, ditambah dengan relaksasi pemerintah serta kebutuhan rumah untuk tinggal bagi masyarakat atau keluarga muda juga masih sangat tinggi.

“Sejak semester II tahun lalu, penjualan proyek Ciputra khususnya landed house grafiknya semua naik, tetapi waktu awal tahun sedikit agak turun karena banyak yang menunggu perpanjangan aturan pemerintah, begitu ada kebijakan PPN keluar, penjualan terangkat lagi,” jelasnya.

GM CitraLand Utara, Kevin Hadianto menambahkan saat ini tren pembeli rumah di Citraland Northwest Park ini cukup imbang baik end user maupun investor yakni masing-masing kontribusinya 50 persen.

“Baik end user maupun investor sama-sama menyiapkan diri untuk menyambut pemulihan ekonomi ke depan. Terutama end user juga sangat butuh hunian, khususnya keluarga muda dengan 2 anak,” ujarnya.

Untuk itu, lanjut Kevin, Citraland membuat proyek hunian dengan luasan kecil tetapi memiliki 3 kamar dengan bangunan 2 lantai. Harga yang ditawarkan untuk proyek dengan tipe Athena 5x10 m2 mulai Rp880 jutaan.

“Ada juga yang sedikit besar tipe Asthea 5x11 m2, Arthemis 5x15 m2, Atalanta 6x12 m2, dan Amorra 6x15 m2. Memang yang paling diminati tipe paling terkecil, dan semuanya memiliki sistem smarthome,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra properti jatim surabaya
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top