Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dongkrak Pengguna Uang Elektronik, BRI Gandeng Bank Jatim Rilis Jatim BRIZZI

Jumlah kartu BRIZZI yang telah beredar di masyarakat mencapai 450.000 kartu. Dari jumlah tersebut sebanyak 20 persen merupakan kartu co-branding, dan sisanya merupakan kartu regular.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  16:30 WIB
Regional CEO BRI Kanwil Surabaya, Triswahju Herlina (kedua kanan) dan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (kedua kiri) saat meluncurkan e-money BRIZZI Co-branding bernama Jatim BRIZZI di Surabaya, Rabu (5/1 - 2022). Bisnis / Peni Widarti.
Regional CEO BRI Kanwil Surabaya, Triswahju Herlina (kedua kanan) dan Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman (kedua kiri) saat meluncurkan e-money BRIZZI Co-branding bernama Jatim BRIZZI di Surabaya, Rabu (5/1 - 2022). Bisnis / Peni Widarti.

Bisnis.com, SURABAYA  - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) berkolaborasi dengan PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (Bank Jatim) meluncurkan kartu e-money BRIZZI Co-branding bernama Jatim BRIZZI sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan penggunaan uang elektronik hingga 20-25 persen tahun ini.

Regional CEO BRI Kanwil Surabaya, Triswahju Herlina mengatakan BRI selama ini telah banyak melakukan co-branding kartu BRIZZI seperti dengan Alfamart dan Alumni Unair serta beberapa instansi lainnya.

“Melalui kerja sama co-branding seperti ini diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal BRIZZI dari BRI, yang tentunya oleh para nasabah Bank Jatim sehingga penggunaan uang elektronik di masa pandemi, dan segala transaksi menjadi lebih lancar,” ujarnya saat melaunching Jatim BRIZZI, Rabu (5/1/2022).

Dia mengatakan hingga 2021, jumlah kartu BRIZZI yang telah beredar di masyarakat mencapai 450.000 kartu. Dari jumlah tersebut sebanyak 20 persen merupakan kartu co-branding, dan sisanya merupakan kartu regular.

“Melalui kerja sama co-branding seperti ini, kami berharap jumlah penjualan kartu e-money kita bisa tumbuh mencapai 20-25 persen tahun ini,” imbuhnya.

Sementara merchant pengguna BRI di area Jatim ini telah mencapai 8.000-an merchant, dengan tren pengguna BRIZZI sekitar 15 persen dari total volume EDC pada merchant-merchant.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengatakan melalui kerja sama ini cukup menarik sebab Bank Jatim memiliki produk m-banking J-Connect yang akan memberikan banyak kemudahan dan kenyamanan dalam transaksi e-money, termasuk meningkatkan penggunaan e-money yang berdampak pada peningkatan fee based income.

“Sebelumnya kami juga punya kerja sama seperti ini dengan BCA karena Bank Jatim sendiri belum memiliki kartu uang elektronik. Namun ke depan ini akan terus dikembangkan, termasuk pengisian saldo e-money melalui aplikasi J-Connect,” ujarnya.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bri bank jatim e-money uang elektronik
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top