Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kab. Pasuruan Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Guru/kepala sekolah di semua SD/MI sasaran agar melibatkan orang tua/wali murid agar anak mau divaksin.
Kegiatan vaksinasi untuk anak./Istimewa
Kegiatan vaksinasi untuk anak./Istimewa

Bisnis.com, PASURUAN — Kabupaten Pasuruan akan memulai memberikan vaksin Covid bagi anak-anak usia 6-11 tahun, Kamis (6/1/2022).

Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, mengatakan target vaksinasi menyasar 42.000 anak usia 6-12 tahun. Mereka akan divaksin Sinovac.

Oleh karena itulah, dia mengimbau kepada para guru/kepala sekolah di semua SD/MI sasaran agar melibatkan orang tua/wali murid agar anak mau divaksin, khususnya pada anak yang masih berusia 6-7 tahun, karena mereka masih membutuhkan pendekatan secara emosional.

"Kalau sudah kelas tiga sampai 6 SD itu saya yakin banyak yang mau. Tapi kalau usia 6 itu rata-rata duduk di bangku TK atau kelas 1 SD, jadi secara emosional masih butuh bimbingan. Makanya kalau bisa orang tua dilibatkan," katanya, Rabu (5/01/2022).

Penggunaan vaksin Sinovac, kata dia, sesuai rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jarak waktu antara vaksinasi dosis pertama dan kedua selama 4 minggu.

Menurut dia, vaksin ini sangat aman dan tidak memiliki efek KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang berlebihan. "Insya Allah aman. Tadi saya juga pastikan ke staf saya, yakni Kepala Dinas Kesehatan, jawabannya juga sama, aman," tegasnya.

Dimulainya vaksinasi anak, menurut dia, karena Pemkab Pasuruan telah mencapai target 70 persen vaksinasi dosis pertama untuk total target vaksinasi dan 60 persen dosis pertama untuk vaksinasi lansia.

"Alhamdulillah kita sudah Level 1 PPKM, sehingga vaksinasi anak sudah bisa dimulai. Mari kita sukseskan sampai dua bulan mendatang, selesai semuanya," ucapnya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper