Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Kab. Pasuruan Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Guru/kepala sekolah di semua SD/MI sasaran agar melibatkan orang tua/wali murid agar anak mau divaksin.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 05 Januari 2022  |  23:41 WIB
Kab. Pasuruan Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Kegiatan vaksinasi untuk anak. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PASURUAN — Kabupaten Pasuruan akan memulai memberikan vaksin Covid bagi anak-anak usia 6-11 tahun, Kamis (6/1/2022).

Bupati Pasuruan, M Irsyad Yusuf, mengatakan target vaksinasi menyasar 42.000 anak usia 6-12 tahun. Mereka akan divaksin Sinovac.

Oleh karena itulah, dia mengimbau kepada para guru/kepala sekolah di semua SD/MI sasaran agar melibatkan orang tua/wali murid agar anak mau divaksin, khususnya pada anak yang masih berusia 6-7 tahun, karena mereka masih membutuhkan pendekatan secara emosional.

"Kalau sudah kelas tiga sampai 6 SD itu saya yakin banyak yang mau. Tapi kalau usia 6 itu rata-rata duduk di bangku TK atau kelas 1 SD, jadi secara emosional masih butuh bimbingan. Makanya kalau bisa orang tua dilibatkan," katanya, Rabu (5/01/2022).

Penggunaan vaksin Sinovac, kata dia, sesuai rekomendasi Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Jarak waktu antara vaksinasi dosis pertama dan kedua selama 4 minggu.

Menurut dia, vaksin ini sangat aman dan tidak memiliki efek KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) yang berlebihan. "Insya Allah aman. Tadi saya juga pastikan ke staf saya, yakni Kepala Dinas Kesehatan, jawabannya juga sama, aman," tegasnya.

Dimulainya vaksinasi anak, menurut dia, karena Pemkab Pasuruan telah mencapai target 70 persen vaksinasi dosis pertama untuk total target vaksinasi dan 60 persen dosis pertama untuk vaksinasi lansia.

"Alhamdulillah kita sudah Level 1 PPKM, sehingga vaksinasi anak sudah bisa dimulai. Mari kita sukseskan sampai dua bulan mendatang, selesai semuanya," ucapnya.(K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan Vaksin Covid-19
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top