Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Pasuruan Ditetapkan sebagai Kabupaten Mandiri

Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan sebagai salah satu dari 29 Kabupaten penerima penghargaan.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 03 Januari 2022  |  07:04 WIB
Pasuruan Ditetapkan sebagai Kabupaten Mandiri
Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron (kiri), bersama Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa, saat menerima penghargaan dari Kemendes PDTT di Surabaya, Kamis (29/12/2021). - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, PASURUAN — Kab. Pasuruan ditetapkan sebagai Kabupaten Mandiri dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi karena desanya sudah tergolong sebagai Desa Mandiri.

Wakil Bupati Pasuruan, Abdul Mujib Imron, meminta dengan ditetapkannya sebagai Desa Mandiri agar aparatur sipil negara (ASN) untuk meningkatkan kinerja, khususnya bagi seluruh perangkat desa yang tersebar di 24 kecamatan.

“Butuh inovasi baru dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai abdi negara untuk memajukan desa masing-masing melalui pelayanan publik prima kepada masyarakat,” katanya, Minggu (2/1/2022),

Dia bersyukur Kabupaten Pasuruan menjadi salah satu Kabupaten Mandiri karena desa-desanya ada yang masuk kategori Desa Mandiri. Di Jawa Timur, total ada 29 Kabupaten dan 1 kota yang masuk dalam Desa Mandiri.

Kabupaten Pasuruan menerima penghargaan sebagai salah satu dari 29 Kabupaten penerima penghargaan. Capaian tersebut sebagai bentuk apresiasi Kemendes PDTT kepada kabupaten/kota di Jawa Timur yang dinilai sukses melakukan percepatan pembangunan desa pada 2021 sehingga patut memperoleh predikat sebagai Desa Mandiri.

Agar upaya memajukan desa lebih optimal, Wakil Bupati juga berharap kepada kepala desa untuk saling berkolaborasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, baik sinergi secara internal bersama seluruh perangkat desa maupun dengan perangkat daerah sehingga dapat saling memberikan dukungan untuk mewujudkan Desa Wisata dengan ragam eksplorasi potensi unggulannya.

"Kami berharap, BUMDes yang ada di desa mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak dalam mengeksplorasi unggulan setiap desa. Harapannya, Ibu Gubernur juga bisa mendorong Bupati dan Wali Kota agar terus bersinergi dengan pemerintahan desa," ujarnya. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pasuruan jatim perdesaan
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top