Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

NU Jatim Setorkan Dana Rp2,9 Miliar untuk Sukseskan Acara Muktamar

NU Jawa Timur setorkan dana donasi sebesar Rp2,9 miliar untuk membantu menyukseskan acara Muktamar di Lampung.
Setyo Puji Santoso
Setyo Puji Santoso - Bisnis.com 23 Desember 2021  |  18:14 WIB
Penyerahan dana kepada panitia Muktamar - NU.or.id
Penyerahan dana kepada panitia Muktamar - NU.or.id

Bisnis.com, LAMPUNG - Penggalangan dana yang dilakukan NU dari Jawa Timur untuk menyukseskan acara Muktamar ke-34 NU di Lampung tembus angka Rp2,9 miliar.

Dana yang didapat dari program Koin Muktamar tersebut diserahkan secara simbolis kepada panitia di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Bandar Lampung, Rabu (11/12/2021).

Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur Ahmad Afif Amrullah mengatakan, total dana yang diberikan kepada panitia sebesar Rp2.966.427.108.

Adapun penyalurannya dilakukan dalam dua tahap. Tahap pertama diserahkan pada November lalu sebesar Rp1,4 miliar dan tahap kedua sekitar Rp1,5 miliar.

Menurut Afif, proses penggalangan dana di Jawa Timur dikoordinasi oleh NU Care-LAZISNU se-Jawa Timur bekerjasama dengan seluruh lembaga dan badan otonom NU sejak bulan Desember 2019 hingga Muktamar berlangsung.

Prosesnya menggunakan pendekatan manual dan digital.

Ia pun merasa lega akhirnya bisa menuntaskan amanah dari para kiai dan warga NU se-Jawa Timur untuk mendukung kesuksesan penyelenggaraan Muktamar ke-34 NU di Lampung pada 22-23 Desember 2021.
"Kami benar-benar bersyukur dan bangga dengan semangat dan partisipasi warga NU se-Jawa Timur. Inilah salah satu wujud kecintaan jamaah kepada jamiyah Nahdlatul Ulama sekaligus menunjukkan betapa besarnya potensi kemandirian NU dari aspek gerakan filantropi," terang Afif dikutip dari laman NU.or.id.

Dari total dana yang disetorkan tersebut, lanjut dia, paling besar berasal dari donasi PCNU Gresik. Angkanya mencapai Rp1,05 miliar.

"Kami bangga dan mengucapkan banyak terima kasih kepada warga Nahdliyyin di Jatim. Semoga bermanfaat. Barakallah waa jazakumullah," tutup Afif.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Muktamar NU
Editor : Setyo Puji Santoso

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top