Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wapres Ma'ruf Amin ke Lumajang, Ini Agendanya

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Khofifah dengan rombongan terbatas akan menggunakan helikopter menuju ke Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 16 Desember 2021  |  09:40 WIB
Wapres Ma'ruf Amin ke Lumajang, Ini Agendanya
Warga menuju ke tempat pengungsian untuk menghindari dampak hujan abu akibat letusan Gunung Semeru di Desa Sumberwuluh, Candipuro, Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (4/12/2021). - Antara/Hermawan.
Bagikan

Bisnis.com, LUMAJANG - Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja mengunjungi pengungsi bencana awan panas guguran Gunung Semeru di Posko Desa Penanggal, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (16/12/2021).

"Iya benar hari ini ada kunjungan dari Bapak Wapres Ma'ruf Amin di Lumajang," kata Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dalam pesan singkat yang diterima Antara.

Jadwal kunjungan kerja yang diterima ANTARA, Wapres beserta istri dan rombongan menggunakan pesawat khusus kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU lepas landas menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya.

Di Bandara Juanda, rombongan Wapres akan disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah setempat di ruang tunggu utama bandara.

Wapres Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Khofifah dengan rombongan terbatas akan menggunakan helikopter menuju ke Posko Pengungsian Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro untuk melihat kondisi pengungsi bencana Gunung Semeru.

Rombongan Wapres juga dijadwalkan mengunjungi Posko Bank Syariah Indonesia di Desa Penanggal, Kecamatan Candipuro, kemudian rombongan terbatas akan meninjau Dusun Kampung Renteng, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro.

Berdasarkan data sementara BPBD Lumajang pada Rabu (15/12), kejadian awan panas guguran Gunung Semeru telah menyebabkan 48 warga meninggal dunia, 18 orang luka berat dan 9 orang luka ringan.

Jumlah warga mengungsi sebanyak 10.158 orang dengan jumlah titik pengungsian tersebar di 151 titik di Kabupaten Lumajang baik posko pengungsian mandiri maupun posko yang disediakan pemerintah daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur lumajang Gunung Semeru

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top