Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ikan Mas Ukuran Besar, Selamat Dari Awan Panas Gunung Semeru 

Muncul video dan foto hewan-hewan yang selamat saat Gunung Semeru, mulai dari ikan mas, bebek, dan kerbau.
Tresia
Tresia - Bisnis.com 10 Desember 2021  |  09:09 WIB
Ikan Mas Ukuran Besar, Selamat Dari Awan Panas Gunung Semeru 
Ikan mas selamat saat erupsi Gunung Semeru. - Khofifah
Bagikan

Bisnis.com, Jakarta - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, pada laman akun Instagramnya @Khofifah.ip mengunggah sebuah postingan tentang temuan ikan mas besar.

Bukan ikan hasil tangkapan nelayan, melainkan ikan yang berhasil selamat dari terjangan awan dan abu vulkanik panas. Padahal tempat lokasi ikan mas berwarna kuning emas itu ditemukan, sudah tertutup rapat oleh terjangan abu vulkanik. 

"Ikan mas ini berhasil selamat dari awan panas guguran (APG) Gunung Semeru, Sabtu (4/12/2021). Padahal, rumah-rumah di Kampung Renteng, Lumajang tempat ikan mas ini ditemukan, semuanya hampir tertutup abu vulkanik," tulis Khofifah pada laman pribadinya, dikutip Kamis (9/12/2021).

"Masya Allah. Kun Fayakun, jika Allah SWT berkehendak, maka tidak ada yang mustahil terjadi. Kepada seluruh pengungsi, Fa inna ma'al 'usri yusra Inna ma'al 'usri yusra. Sesungguhnya, sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Lumajang Bangkit!!!" tambahnya.

Tak butuh waktu lama, postingan itupun langsung banjir ribuan like dan menuai beragam komentar dari netizen." Masya Allah... Maha besar Allah. BTW, Jangan sampai nanti ikan mas itu dibuat " pemujaan" itu hak Allah yang melindungi ikan mas tersebut sebagai mediasi bukti kebesaran Allah," tulis akun @dion.pahlevi.

" Allah dengan nyata menunjukkan kebesarannya. Dan hanya orang-orang yang mau berfikir saja yang bisa membacanya, subhanallah." timpal akun @gnoenk15dahlan

Postingan serupa tentang hewan yang selamat dari hantaman abu vulkanik gunung Semeru juga terlihat dari unggahan akun @gunungindonesia, video yang diunggah akun tersebut memperlihatkan rumah- rumah warga yang sudah tenggelam abu vulkanik. 

Selain itu, terlihat juga dua orang pria yang diketahui seorang relawan. Tengah membantu mengevakuasi seekor bebek putih yang tertimbun abu vulkanik, dengan mencungkil tanah yang menyelimuti kaki bebek putih itu. 

Sementara, hewan lainnya seperti kerbau, sapi dan kambing. Terlihat ada yang sudah mati tertimbun abu vulkanik, ada juga yang masih hidup dengan kondisi yang memprihatinkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

erupsi Gunung Semeru
Editor : Novita Sari Simamora
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top