Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toyota Kejar Pangsa Pasar 30 Persen Lewat New Avanza di Malang

Potensi penjualan semua merek mobil di Malang tahun ini, diproyeksikan mencapai 745 unit, naik bila dibandingkan tahun lalu.
Avanza 1,5 G di gerai Auto2000 Sukun./Istimewa
Avanza 1,5 G di gerai Auto2000 Sukun./Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Toyota mengejar pangsa pasar mencapai 30 persen sampai akhir 2021 di Malang Raya memanfaatkan momentum diluncurkan All New Avanza.

Kacab Auto2000 Malang Sukun, Luqman Hakim, mengatakan target penjualan All New Avanza pada dua bulan terakhir ditetapkan 20 unit untuk Sukun, sedangkan Auto2000 Sutoyo 25 unit, dan Auto2000 Singosari 10 unit per bulan, lebih tinggi dari target Avanza lama yang berturut-turut masing-masing, 12 unit, 17 unit, dan 5 unit per bulan.

“Pangsa pasar Toyota di Malang Raya pada Oktober, sudah mencapai 29,3 persen, lebih tinggi daripada tahun lalu yang mencapai 26,8 persen,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Potensi penjualan semua merek mobil di Malang tahun ini, diproyeksikan mencapai 745 unit, naik bila dibandingkan tahun lalu yang hanya 594 unit. Tren penjualan mobil di Malang bahkan bisa melebihi proyeksi, yakni di angka 800 unit sampai akhir tahun dengan diluncurkan tipe-tipe baru seperti Toyota dengan All New Avanza.

Pencapaian angka itu, kata dia, tentu masih lebih rendah dari angka penjualan mobil sebelum pandemi yang angkanya mencapai 1.100-1.200 unit/tahun.

Namun bersamaan dengan meredanya Covid, kata dia, penjualan mobil di Malang sebenarnya naik pesat, yakni 25 persen dalam 4-5 bulan terakhir.

Apalagi adanya diskon PPnBM 100 persen sampai akhir tahun sehingga sangat membantu untuk mendongkrak penjualan mobil.

Khusus untuk Toyota, kata dia, dengan diluncurkan All New Avanza yang banyak tambahan features, diproyeksikan dapat memacu penjualan. “Spk sudah mulai dibuka. Spk sudah mulai mengalir masuk dari kemarin,” katanya.

Karena alasan itulah, dia optimistis, target penaikan pangsa pasar Toyota di Malang Raya menjadi 30 persen sampai akhir 2021 bakal tercapai . (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Choirul Anam
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper