Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Toyota Kejar Pangsa Pasar 30 Persen Lewat New Avanza di Malang

Potensi penjualan semua merek mobil di Malang tahun ini, diproyeksikan mencapai 745 unit, naik bila dibandingkan tahun lalu.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 12 November 2021  |  01:33 WIB
Toyota Kejar Pangsa Pasar 30 Persen Lewat New Avanza di Malang
Avanza 1,5 G di gerai Auto2000 Sukun. - Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, MALANG — Toyota mengejar pangsa pasar mencapai 30 persen sampai akhir 2021 di Malang Raya memanfaatkan momentum diluncurkan All New Avanza.

Kacab Auto2000 Malang Sukun, Luqman Hakim, mengatakan target penjualan All New Avanza pada dua bulan terakhir ditetapkan 20 unit untuk Sukun, sedangkan Auto2000 Sutoyo 25 unit, dan Auto2000 Singosari 10 unit per bulan, lebih tinggi dari target Avanza lama yang berturut-turut masing-masing, 12 unit, 17 unit, dan 5 unit per bulan.

“Pangsa pasar Toyota di Malang Raya pada Oktober, sudah mencapai 29,3 persen, lebih tinggi daripada tahun lalu yang mencapai 26,8 persen,” katanya, Kamis (11/11/2021).

Potensi penjualan semua merek mobil di Malang tahun ini, diproyeksikan mencapai 745 unit, naik bila dibandingkan tahun lalu yang hanya 594 unit. Tren penjualan mobil di Malang bahkan bisa melebihi proyeksi, yakni di angka 800 unit sampai akhir tahun dengan diluncurkan tipe-tipe baru seperti Toyota dengan All New Avanza.

Pencapaian angka itu, kata dia, tentu masih lebih rendah dari angka penjualan mobil sebelum pandemi yang angkanya mencapai 1.100-1.200 unit/tahun.

Namun bersamaan dengan meredanya Covid, kata dia, penjualan mobil di Malang sebenarnya naik pesat, yakni 25 persen dalam 4-5 bulan terakhir.

Apalagi adanya diskon PPnBM 100 persen sampai akhir tahun sehingga sangat membantu untuk mendongkrak penjualan mobil.

Khusus untuk Toyota, kata dia, dengan diluncurkan All New Avanza yang banyak tambahan features, diproyeksikan dapat memacu penjualan. “Spk sudah mulai dibuka. Spk sudah mulai mengalir masuk dari kemarin,” katanya.

Karena alasan itulah, dia optimistis, target penaikan pangsa pasar Toyota di Malang Raya menjadi 30 persen sampai akhir 2021 bakal tercapai . (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

toyota Avanza jatim malang
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top