Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Banjir Kota Batu, Suplai Listrik 26.236 Pelanggan Sudah Pulih

Hujan deras yang mengibatkan banjir bandang di Kota Batu dan Malang telah menyebabkan 99 gardu dan distribusi listrik terhadap 26.275 pelanggan menjadi terganggu.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 05 November 2021  |  13:45 WIB
Banjir Kota Batu, Suplai Listrik 26.236 Pelanggan Sudah Pulih
Pemulihan infrastruktur listrik di Kota Batu. - dok. PLN UID Jatim
Bagikan

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur melaporkan hingga kini telah melakukan pemulihan suplai lsitrik di daerah terdampak banjir bandang di beberapa wilayah Kota Batu dan Malang.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Jatim, Fenny Nurhayati, mengatakan hujan deras yang mengakibatkan banjir bandang di Kota Batu dan Malang telah menyebabkan 99 gardu dan distribusi listrik terhadap 26.275 pelanggan menjadi terganggu.

“Namun tadi malam pukul 19.00, petugas PLN sudah berhasil melakukan pemulihan dan menyalakan kembali 98 gardu yang terdampak, dan sebanyak 26.236 pelanggan sudah bisa tersuplai kembali,” jelasnya, Jumat (5/11/2021).

Dia menjelaskan daerah yang saat ini masih dalam kondisi padam yakni gardu D0149 yang berada di Desa Bulukerto. Petugas belum bisa menjangkau lokasi tersebut mengingat akses transportasi masih ditutup untuk proses evakuasi BPBD.

Fenny mengimbau agar masyarakat terus waspada di tengah intensitas hujan yang tinggi dan bahaya cuaca ekstrem. Masyarakat juga diminta untuk tidak berada di dekat Jaringan listrik, gardu, panel PJU ataupun pohon yang berpotensi roboh ketika cuaca ekstrem

“Jika masyarakat melihat ada potensi bahaya ketenagalistrikan, diharapkan bisa segera melapor ke contact center PLN 123 dan PLN mobile,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim kota batu
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top