Update Banjir Bandang di Kota Batu, Korban Meninggal Bertambah Jadi 5 Orang

Jumlah korban meninggal dunia akibat banjir bandang di Kota Batu bertambah jadi 5 orang.
Ilustrasi banjir bandang.
Ilustrasi banjir bandang.

Bisnis.com, MALANG - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Jawa Timur terus melakukan upaya evakuasi untuk mencari korban hanyut akibat banjir bandang yang terjadi pada Kamis (4/11/021) sore.

Hasilnya, pada Jumat (5/11/2021) pagi tim SAR kembali menemukan tiga korban meninggal dunia.

Dengan adanya tambahan itu, jumlah korban meninggal dunia yang ditemukan hingga saat ini tercatat sebanyak lima orang.

"Total lima orang. Yang diselamatkan enam, dan dalam pencarian ada empat," ujar Kepala BPBD Kota Batu Agung Sedayu dikutip dari Antara.

Dari lima korban meninggal dunia itu, dua di antaranya diketahui atas nama Wiji dan Sarip warga Dusun Sambong. Sedangkan tiga lainnya belum teridentifikasi identitasnya.

Dengan jumlah itu, kata dia, data terakhir dilaporkan tersisa empat orang yang masih dalam pencarian.

Sementara untuk korban selamat tercatat ada enam orang, yakni atas nama Bayu Agung Setiawan warga Toyomerto, Saiful warga Toyomerto, Fainis warga Sumbersari, Linda Ariesta warga Dusun Kajar, Muhoratul Jannah warga Jalan Samadi dan Arif warga Kota Malang.

Hingga saat ini tim gabungan juga masih terus berupaya melakukan langkah-langkah percepatan penanganan banjir bandang dengan mengutamakan operasi pencarian pertolongan, pembersihan sisa material banjir bandang, mendirikan tempat pengungsian dan distribusi logistik kepada para warga terdampak.

Sebagai informasi, banjir bandang menerjang Kota Batu pada Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB.

Sebanyak enam wilayah yang terdampak banjir bandang di Kota Batu yakni Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji, Jalan Raya Dieng, Desa Sidomulyo, Kecamatan Batu, dan Dusun Beru, Desa Bulukerto, Kecamatan Bumiaji.

Kemudian Desa Sumber Brantas, Kecamatan Bumiaji, Jalan Raya Selecta, Desa Tulungrejo, Kecamatan Batu dan Dusun Gemulo, Desa Punten, Kecamatan Bumiaji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper