Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Wilayah Malang Dorong Pemulihan Ekonomi Lewat Bazar

Lewat kegiatan ini klaster-klaster binaan BRI bisa mengembangkan jejaring pemasarannya.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 16 Oktober 2021  |  08:30 WIB
Wali Kota Malang, Sutiaji, melihat stan Bazar Klaster Mantriku didampingi Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, di Malang, Jumat (15/10/2021). - Istimewa
Wali Kota Malang, Sutiaji, melihat stan Bazar Klaster Mantriku didampingi Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, di Malang, Jumat (15/10/2021). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Kanwil BRI Malang mendorong pemulihan ekonomi bersamaan dengan meredanya Covid dengan menggelar Bazar Klaster Mantriku yang diikuti UMKM binaan mantri BRI.

Pemimpin Wilayah BRI Malang, Prasetya Sayekti, menuturkan gelaran bazar ini menjadi sejalan dengan komitmen pemerintah dalam upaya menggerakkan roda perekonomian di masa pandemi ini.

“Ini keseriusan BRI untuk penguatan dan pemberdayaan UMKM masyarakat. Kami ingin memberikan edukasi,” katanya pada pembukaan Bazar Klaster Mantriku di halaman BRI Kanwil Malang, Jumat (15/10/2021).

Dia berharap, lewat kegiatan ini klaster-klaster binaan BRI bisa mengembangkan jejaring pemasarannya. Lewat bazar klaster ini diharapkan orang-orang lebih mengenal produk UMKM dan pengusahanya. Dengan begitu, maka transaksi tidak hanya terputus bazar ini digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Transaksi dilakukan secara cashless pada bazar ini saja, tapi berlanjut terus di luar kegiatan bazar.

Wali Kota Malang, Sutiaji, yang membuka Bazaar Klaster Mantriku, mengapresiasi positif atas kegiatan tersebut karena gelaran ini memberikan wadah kepada para pelaku UMKM untuk bisa berkembang dan memasarkan produk-produknya. Hal ini menjadi sejalan dengan komitmen pemerintah dalam upaya menggerakkan roda perekonomian.

“Kami berikan apresiasi, karena berseiring dengan penguatan ekonomi. Sejalan dengan komitmen dari pemerintah pusat; pertama bagaimana kita bisa mengendalikan Covid, dalam hal ini kesehatan masyarakat. Yang kedua pemulihan ekonomi. Bazar ini menjadi bagian dari recovery ekonomi tersebut,” katanya.

Ada enam klaster dalam acara ini yang telah dipilih dari berbagai daerah a.l tenant Telur Asin dari Pasuruan, tenant Kripik Tempe dari Sanan, tenant Permen dari Madyopuro, tenant Tahu dari Gedogwetan, tenant Susu dari Pujon, dan tenant Cendol Dawet dari Karangploso.

Gelaran bazar ini dinilai juga menjadi tepat sasaran, karena melibatkan para pelaku UMKM yang dibina mulai dari nol sehingga dapat menjadi ajang untuk mengenalkan produk-produk mereka agar semakin berkembang.(K24)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm malang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top