Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hotel Tugu Terus Dukung Pelaku Ekraf Gelar Event dan Pameran

Tema tersebut diangkat karena batik merupakan hasil kerajinan dengan nilai seni tinggi yang menjadi bagian dari budaya Indonesia sejak zaman dahulu.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 12 Oktober 2021  |  16:30 WIB
Private kids fashion show bertema batik kontemporer dengan tajuk
Private kids fashion show bertema batik kontemporer dengan tajuk "Back to Roots : Elements of Nature" karya Metamorph by Zack di Shanghai Noon Boutique dari Hotel Tugu Malang, Sabtu (9/10/2021). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Hotel Tugu Malang terus mendukung pelaku ekraf untuk berkembang dengan memfasilitasi maupun bekerja sama untuk menggelar event dan pameran di hotel tersebut.

Sales & Marketing Manager Hotel Tugu Malang, Sarasvati, mengatakan menjaga dan melestarikan warisan budaya nenek moyang sudah menjadi misi dari Hotel Tugu Malang agar tidak lekang ditelan zaman.

“Karena itulah, dalam rangka menyemarakkan hari batik nasional, Shanghai Noon Boutique dari Hotel Tugu Malang melakukan kolaborasi dengan salah satu desainer kids wear dan evening gown for kids ternama dari Kota Malang yaitu Metamorph by Zack pada 9 Oktober 2021 lalu,” katanya di Malang, Selasa (12/10/2021).

Kolaborasi tersebut berupa kegiatan private kids fashion show bertema batik kontemporer dengan tajuk “Back to Roots : Elements of Nature” dengan mengusung konsep lima elemen alam yaitu air, api, kayu, bumi, dan logam yang direalisasikan melalui busana ethnic gown koleksi dari Metamorph by Zack.

Tema tersebut diangkat karena batik merupakan hasil kerajinan dengan nilai seni tinggi yang menjadi bagian dari budaya Indonesia sejak zaman dahulu terutama di Pulau Jawa.

“Maka sudah menjadi hal yang mutlak bagi Hotel Tugu Malang untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku ekonomi kreatif terutama di bidang fesyen untuk terus berkarya dan bersinergi bersama demi menjaga seni budaya Indonesia di kalangan milenial,” ujarnya.

Meskipun corak atau motif batik yang diperagakan mengandung filosofi dan makna yang erat dengan nilai-nilai kehidupan, namun dapat dikemas menjadi lebih eksklusif sehingga bisa digunakan di berbagai acara.

Bertempat di Keraton Ballroom yang terinspirasi dari suasana Keraton Jogja nan elegan, semakin menambah kesan etnik kontemporer dari gaun yang diperagakan oleh 30 model cilik profesional yang berasal dari berbagai kota ini.

Memadukan kombinasi estetik serta ketaatan pada regulasi protokol kesehatan dengan standar WHO, juga mengurangi kapasitas venue guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para tamu acara.

“Sebagai warisan berharga budaya Indonesia yang dilestarikan, kami berharap kolaborasi ini akan membantu memperkenalkan kain batik kepada kaum milenial Indonesia terutama Kota Malang agar dapat lebih kreatif dalam mengembangkan seni kain batik. Kegiatan semacam ini juga diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran akan kebanggaan lokal khususnya kepada seni budaya Indonesia,” ucapnya.(K24)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim malang Hotel Tugu
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top