Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

6.957 Pelanggan PLN Jatim Manfaatkan Diskon Tambah Daya

tingginya animo masyarakat yang ingin menambah daya listrik ini juga akan mendorong peningkatan produktivitas pelanggan baik bagi pelaku usaha, sosial maupun rumah tangga.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Timur mencatat sedikitnya ada sekitar 9.975 pelanggan listrik di Jatim telah memanfaatkan program diskon tambah daya dalam momen Hari Listrik Nasional.

Senior Manager Komunikasi dan Umum PLN UID Jatim, A Rasyid Naja mengatakan program promo listrik Super Dahsyat melalui PLN Mobile ini sudah dimulai sejak 1 Oktober 2021.

“Dalam jangka waktu hanya 10 hari, lebih dari 6.000 pelanggan sudah melakukan pendaftaran, karena ada harga spesial yang diberikan untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen dengan harga mulai Rp201.000,” ujarnya, Senin (11/10/2021).

Menurutnya, tingginya animo masyarakat yang ingin menambah daya listrik ini juga akan mendorong peningkatan produktivitas pelanggan baik bagi pelaku usaha, sosial maupun rumah tangga.

“Program ini penting dalam mendorong kebangkitan ekonomi, di mana energi listrik menjadi kebutuhan utama pelanggan. Untuk itu kami memberikan kemudahan dalam bentuk kecepatan dan harga, yang biasanya dapat mencapai Rp4,9 juta menjadi hanya Rp201.000,” imbuhnya.

Adapun ribuan pelanggan yang telah mendaftar untuk mengikuti program tambah daya ini paling banyak dikontribusi oleh pelanggan di kawasan Surabaya, Malang dan Madiun. 

Tercatat sebanyak 2.361 pelanggan yang mengikuti program ini awalnya memiliki daya listrik 1.300 VA. Sedangkan daya akhir yang paling banyak diminati 2.252 pelanggan yakni sebesar 5.500 VA.

Rasyid menambahkan, program yang berlangsung sampai 31 Oktober tersebut diharapkan bisa dimanfaatkan oleh pelanggan sebab keringanan biaya tambah daya yang diberikan cukup murah.

“Termasuk juga cepat karena hanya menggunakan aplikasi PLN mobile,” imbuhnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler