Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Luncurkan Produk Mortar, SIG Perluas Segmen Premium

Langkah SIG dalam meluncurkan produk Mortar Indonesia ini tidak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - PT Semen Indonesia Tbk (SIG) melalui anak usahanya PT Mitra Kiara Indonesia (MKI) memperluas pasar bangunan di segmen premium dengan meluncurkan produk Mortar Indonesia yang kini sudah tersedia di wilayah Pulau Jawa.

Direktur Utama SIG, Hendi Prio Santoso mengatakan langkah SIG dalam meluncurkan produk Mortar Indonesia ini tidak lepas dari visi perusahaan yang bertekad untuk menjadi penyedia solusi bahan bangunan terbesar di kawasan regional.

“Guna mewujudkan visi tersebut, ada sejumlah strategi yang telah SIG tempuh. Salah satunya dengan mendorong inovasi produk, termasuk di dalamnya adalah launching produk mortar,” katanya dikutip dalam rilis, Rabu (9/6/2021).

Dia mengatakan kehadiran Produk Mortar Indonesia ini semakin melengkapi portofolio produk yang telah eksis sebelumnya seperti produk ThruCrete, DekoCrete, SpeedCrete, Masonry Cement serta produk semen hidraulis PwrPro yang telah mendapatkan sertifikasi pada bulan Mei lalu.

“Diharapkan produk-produk kami ini dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen,” imbuh Hendi.

Hendi menambahkan bahwa dalam setiap operasionalnya, SIG sangat concern terhadap isu perbaikan lingkungan, serta menjalankan industri 4.0 bahkan akan terus mengembangkannya.

“Selain memastikan agar proses produksi sesuai kaidah green, SIG juga mengembangkan digitalisasi,” imbuhnya.

Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi berbagai langkah SIG yang melakukan transformasi yang bukan hanya sekedar produsen semen. Selain itu dengan adanya platform digital Sobat Bangun dan akses toko yang ada bukan hanya untuk menangkap peluang di masa dan pasca pandemi, tetapi juga sebagai transformasi di era teknologi.

“Bagi saya ini bukan dari sekedar peluncuran produk, ini salah satu wujud inovasi dan transformasi SIG menjadi BUMN berkelas dunia dan berwawasan masa depan,” kata nya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Editor : Miftahul Ulum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper