Lompat Lebih Tinggi Raih Keberkahan Ramadhan Tiba, Ini Cara BNI Kantor Wilayah Malang Berbagi

BNI meluncurkan program BNI Berbagi dengan tagline “Melompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan”
Foto: dok. Bank BNI
Foto: dok. Bank BNI

Bisnis.com, MALANG - Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442H serta memperhatikan situasi saat ini terkait wabah Covid-19, BNI meluncurkan program BNI Berbagi yang juga merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 BNI dengan tagline “Melompat Lebih Tinggi Meraih Keberkahan”.

Program ini terdiri dari dua kegiatan utama yang dilaksanakan di 17 wilayah kerja BNI, yaitu Pembagian 75.000 Paket Pangan Keberkahan dan Pembagian Takjil Keberkahan.

Tujuan Program BNI Berbagi adalah untuk saling memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim piatu, kaum dhuafa dan masyarakat yang terdampak Covid-19.

Direktur Corporate Banking BNI, Silvano Rumantir mengatakan, sikap saling berbagi sangat dibutuhkan di tengah kesulitan terutama pada masa pandemi seperti sekarang ini.

"Kebahagiaan ini kami harapkan dapat ditularkan kepada seluruh BNI Hi-Movers untuk sigap berbagi", jelasnya saat peluncuran Program BNI Berbagi, 15 April 2021 lalu.

Sebagai implementasi program, BNI Kanwil 18 (Malang) menyalurkan 4.412 paket pangan keberkahan dan 3.836 paket takjil yang dilaksanakan di BNI Kanwil 18 beserta 14 Cabang yang berada di Wilayah 18 mulai dari area Tapal Kuda Banyuwangi hingga Pacitan.

Pelaksanaan kegiatan dimulai sejak tanggal 28 April hingga 06 Mei 2021. Dalam penyaluran bantuan tersebut berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah setempat (Dinsos, Kemenag, Pemkab dan Kelurahan).

Proses penyaluran Paket Pangan maupun Takjil dengan menerapkan protokol kesehatan yakni physical distancing dan menggunakan system dropping agar tidak menimbulkan kerumunan sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan nyaman.

Pemimpin Kantor Wilayah 18, Beby Lolita Indriani menyampaikan, sebanyak 4.412 Paket Pangan dan 3.836 paket takjil disalurkan ke panti asuhan, panti lansia/jompo, warga tidak mampu disekitar outlet, masyarakat terdampak Covid-19, paguyuban ojek online (Grab), paguyuban tukang becak dan pondok pesantren.

"Di Malang, BNI Kanwil 18 juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim piatu dari Pondok Pesantren Yatim Dhuafa (Al Ikhlas), Singosari Malang," pungkas Beby Lolita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper