Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Stok Bahan Pangan di Kota Malang Aman, Harga Stabil

Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan ketersediaan bahan pangan di wilayah tersebut aman dan harganya juga cukup stabil.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 29 April 2021  |  03:08 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminurridho (kanan) bersama Wali Kota Malang Sutiaji (kedua kanan) melakukan sidak ke Pasar Sawojajar pada Rabu (28/4/2021). - Istimewa
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Malang Azka Subhan Aminurridho (kanan) bersama Wali Kota Malang Sutiaji (kedua kanan) melakukan sidak ke Pasar Sawojajar pada Rabu (28/4/2021). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG – Stok dan harga kebutuhan pangan di Kota Malang, Jawa Timur, dinilai aman dan stabil menjelang Idulfitri.

Wali Kota Malang Sutiaji menyebutkan bahwa berdasarkan hasil pantauan di Pasar Sawojajar, harga dari distributor juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan.

"Setelah diambil sampling, hasilnya, tidak ada gejolak harga yang signifikan seperti, harga telur ayam, gula, cabai rawit, cabai merah besar, daging ayam, sapi, tidak ada lonjakan harga," ujarnya di sela-sela sidak pasar Tim Pengendali Inflasi Daerah Kota Malang pada Rabu (28/4/2021).

Stabilitas harga tersebut, kata dia, bukan disebabkan karena daya beli masyarakat yang rendah, tapi manajemen masyarakat sudah terbina dengan bagus.

Menurut dia, kegiatan pemantauan ini juga ditujukan untuk memberikan informasi dan membentuk ekspektasi positif masyarakat atas harga bahan pokok sehingga masyarakat mendapatkan informasi terkait ketersediaan pasokan dan harga pangan pada Ramadan dan Raya Idulfitri.

Dengan begitu, masyarakat tidak melakukan panic buying, membeli dalam jumlah banyak.

Sutiaji juga berpesan agar masyarakat membeli bahan pokok secukupnya sesuai dengan kebutuhan untuk menjaga stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Kota Malang. Masyarakat juga diminta untuk lebih bijak dalam membelanjakan uangnya.

Selain melakukan sidak pasar, tim TPID Kota Malang juga melakukan sidak ke agen LPG,  Bulog dan Pertamina untuk memastikan ketersediaan stok aman hingga Lebaran.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota malang bahan pangan idulfitri
Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top