Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Honda Jatim Sebut PPnBM Berdampak Siginifikan bagi Penjualan Mobil

Untuk lebih menggairahkan pasar otomotif, HSC pun menyiapkan program spesial penjualan dan purna jual untuk konsumen selama Ramadan berupa THR atau Terima Hadiah Ramadan dari Honda.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 28 April 2021  |  18:46 WIB
Honda Brio Urbanate.  - HPM
Honda Brio Urbanate. - HPM

Bisnis.com, SURABAYA — Honda Surabaya Center (HSC), diler mobil Honda di Jawa Timur, Bali dan Nusra menyebut kebijakan relaksasi berupa PPnBM bagi industri otomotif cukup berdampak signifikan terhadap penjualan mobil di wilayahnya.

Marketing and After Sales Service Director HSC, Wendy Miharja mengungkapkan tren penjualan mobil Honda pada Maret 2021 mengalami peningkatan dua kali lipat dibandingkan Februari saat belum diluncurkannya relaksasi tersebut.

“Itu dari Februari ke Maret sehingga penjualannya sangat berasa. Lalu dari Maret ke April ini ada peningkatan 1 persen,” katanya saat virtual Ngabuburit Bareng HSC, Rabu (28/4/2021).

Dia mengatakan kecilnya angka peningkatan penjualan pada April tersebut salah satunya disebabkan oleh stok unit model tertentu yang belum bisa dipenuhi untuk pengiriman Mei, bahkan diperkirakan bisa mundur sampai Juni - Juli.

“Namun begitu, kami melihat potensi permintaan masih akan meningkat bulan depan karena masih ada kesempatan mendapat relaksasi, dan juga adanya momen Lebaran yang biasanya orang ingin membeli mobil,” jelasnya.

Wendy menambahkan mobil Honda yang masih memiliki permintaan tinggi saat ini adalah Honda Brio. Sampai kuartal I/2021 saja, penjualan Honda Brio mencapai 1.292 unit atau telah berkontribusi sekitar 50,08 persen terhadap total penjualan HSC.

“Target penjualan Honda Brio di sepanjang tahun ini adalah 7.775 unit. Harapannya target ini bisa didorong oleh relaksasi, Lebaran dan juga ajang pameran yang kita ikuti seperti IIMS, maupun pameran mandiri di mal-mal untuk mengenalkan model-model baru Honda ke masyarakat lebih luas,” jelasnya.

Untuk lebih menggairahkan pasar otomotif, HSC pun menyiapkan program spesial penjualan dan Purna Jual untuk konsumen selama Ramadan berupa THR atau Terima Hadiah Ramadan dari Honda

“Program spesial selama periode April – Mei ini bertujuan untuk meningkatkan pencapaian yang baik pada awal 2021 didukung dengan kebijakan dari pemerintah yang turut mendorong tren positif bagi otomotif,” ujar Ang Hoey Tiong, President Director HSC.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top