Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sejak Pandemi, Transasi di E-commerce Ruparupa Naik 300 Persen

sejak pandemi yang terjadi pada tahun lalu tren penjualan e-commerce Ruparupa mengalami peningkatan transaksi bahkan mencapai 200 - 300 persen.
Ecommerce/alleywatch.com
Ecommerce/alleywatch.com

Bisnis.com, SURABAYA — Platform e-commerce Ruparupa.com yang merupakan bagian dari Kawan Lama Group optimistis potensi pasar produk perlengkapan rumah tangga masih sangat besar bahkan untuk penjualan secara online terus menunjukkan peningkatan.

Chief of Marketing Ruparupa.com, Budiono Darmawan mengatakan sejak pandemi yang terjadi pada tahun lalu tren penjualan e-commerce Ruparupa mengalami peningkatan transaksi bahkan mencapai 200-300 persen.

“Tren belanja di Ruparupa cukup meningkat terutama produk-produk yang terkait dengan pandemi seperti produk kesehatan, produk pendukung work from home dan lain-lain,” katanya di Virtual Press Conference 5th Anniversary Ruparupa, Rabu (14/4/2021).

Dia menjelaskan khusus produk kesehatan sendiri mengalami kenaikan sampai 1.000 persen terutama untuk produk hand sanitizer dan masker karena sudah menjadi kebutuhan dasar setiap orang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Sedangkan produk lain yang paling dicari selama pandemi adalah peralatan olah raga seperti treadmil, sepeda statis, dan juga matras yoga, termasuk perlengkapan meja kursi kantor. Ini dikarenakan orang lebih banyak beraktivitas di rumah,” katanya.

Chief of Many Things Ruparupa.com, Teresa Wibowo mengatakan selama 5 tahun ini Kawan Lama ingin menghadirkan onmichannel yang memberikan pengalaman berbelanja berbagai produk perlengkapan rumah tangga secara offline dan online.

“Ini juga didukung dengan distribusi network kami yang tersebar di 350 store yang menjadi titik pengambilan/pengiriman produk sehingga lebih hemat biaya terutama untuk barang-barang berukuran besar,” katanya.

Teresa mengatakan hingga saat ini Ruparupa juga memiliki sekitar 67.000 varian produk dari kategori rumah tangga, furniture, hobi, mainan, otomotif yang diklaim cukup unik dan eksklusif bagi konsumennya.

“Ruparupa juga menyediakan lebih dari 200 ide dan inspirasi berbagai ruangan bagi pelanggan yang sedang membangun atau merenovasi hunian, maupun melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas,” imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Peni Widarti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper