Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pabrik dan Gudang Palet Plastik di Tandes Terbakar, 22 Unit Mobil Kebakaran Jinakkan Api

Sebuah pabrik dan gudang penyimpanan palet plastik di Jalan Karang Poh, Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021), terbakar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  19:37 WIB
Asap hitam membubung ke langit dari lokasi kebakaran sebuah pabrik dan gudang palet plastik di kawasan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Puluhan kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu. - Antara/Didik Suhartono.
Asap hitam membubung ke langit dari lokasi kebakaran sebuah pabrik dan gudang palet plastik di kawasan Tandes, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021). Puluhan kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kebakaran itu. - Antara/Didik Suhartono.

Bisnis.com, SURABAYA - Sebuah pabrik dan gudang penyimpanan palet plastik di Jalan Karang Poh, Tandes, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (31/3/2021), terbakar.

Salah satu saksi mata yang juga korban kebakaran Budi mengatakan, bahwa kebakaran terjadi sangat cepat karena api terus membesar di belakang bangunan miliknya.

"Saya berusaha untuk cepat menyelamatkan diri dari tempatnya bekerja," katanya.

Akibat dari kebakaran tersebut seluruh bangunan pabrik palet plastik hangus terbakar. Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Namun, petugas pemadam kebakaran sempat kewalahan saat memadamkan api karena angin kencang.

Api sempat merambat ke rumah warga di perkampungan padat penduduk yang berada di samping pabrik. Warga serta petugas tampak berjibaku untuk menyelamatkan barang-barang berharga yang masih ada di dalam rumah penduduk.

Hingga saat ini diketahui belum ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran pabrik palet plastik ini. Namun, lanjut dia, api berhasil dipadamkan oleh petugas. Sementara asal mula api serta penyebab dari kebakaran ini belum diketahui oleh petugas.

Kanit Reskrim Polsek Tandes Ipda Gogot Purwanto mengatakan petugas keamanan pabrik sempat melokalisir api dengan menggunakan apar yang ada di posko jaganya, namun api membesar hingga dilaporkan ke PMK Kota Surabaya

"Sejauh ini belum ada korban jiwa. Warga sekitar juga sudah sempat mengevakuasi barang-barangnya," katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim surabaya

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top