Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Rasa Aman Penumpang, 2.000 Petugas Bandara Juanda Jalani Vaksinasi

Melalui vaksinasi terhadap para petugas bandara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa transportasi udara.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 31 Maret 2021  |  14:34 WIB
dok. Angkasa Pura I Juanda
dok. Angkasa Pura I Juanda

Bisnis.com, SURABAYA - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Juanda Surabaya menyiapkan berbagai protokol kesehatan termasuk vaksinasi terhadap sekitar 2.000 petugas untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang pesawat.

GM Bandara Juanda Kicky Salvachdie mengatakan vaksinasi kepada para petugas bandara telah dilakukan bersama dengan Pemkab Sidoarjo dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Surabaya sejak 30 Maret 2021.

“Petugas yang mendapatkan vaksinasi ini berasal dari Angkasa Pura I, Kantor Otoritas Bandara Wilayah III, BKIPM, maskapai, groundhandling dan lainnya dengan total vaksinasi sebanyak 2.332 dosis,” jelasnya, Rabu (31/3/2021).

Dia menjelaskan kegiatan vaksinasi dibagi menjadi 6 gelombang dalam waktu satu hari dengan melibatkan sebanyak 100 tenaga kesehatan yang bekerja dalam 2 shift.

Melalui vaksinasi terhadap para petugas bandara tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi pengguna jasa transportasi udara, apalagi tren arus penumpang pesawat di Juanda perlahan terus mengalami peningkatan.

“Tentunya vaksinasi ini juga untuk melindungi para pegawai bandara terutama yang berada di garda terdepan dalam melayani para pengguna jasa seperti aviation security, customer service, airport rescue and fire fighting, petugas check in, dan lain sebagainya, sehingga berkurang rasa kekhawatiran akan tertular saat bekerja,” ujarnya.

Kicky juga memastikan bahwa calon penumpang tidak perlu khawatir karena sejak awal Bandara Juanda sudah konsisten menerapkan protokol kesehatan mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, pemasangan dispenser handsanitizer, pengaturan jarak di ruang tunggu, dan announcement imbauan tertib prokes setiap 10 menit sekali.

“Pengguna jasa tak perlu khawatir untuk berpergian ataupun datang melalui Juanda dan diharapkan penumpang merasa nyaman sehingga berimplikasi positif terhadap perekonomian daerah maupun nasional,” imbuhnya.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i Covid-19 Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top