Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Penumpang Kapal Kirana III Asal Tuban Meninggal saat Menuju Sampit

KM Kirana III yang bertolak dari Surabaya, tiba di Pelabuhan Sampit sekitar pukul 15.00 WIB.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Maret 2021  |  08:32 WIB
Petugas PMI Kotim menggunakan alat pelindung diri saat mengevakuasi jenazah Suwadji Badrus, seorang sopir yang meninggal dunia di atas KM Kirana III saat perjalanan dari Surabaya menuju Sampit, Jumat (26/3/2021). - Antara
Petugas PMI Kotim menggunakan alat pelindung diri saat mengevakuasi jenazah Suwadji Badrus, seorang sopir yang meninggal dunia di atas KM Kirana III saat perjalanan dari Surabaya menuju Sampit, Jumat (26/3/2021). - Antara

Bisnis.com, SAMPIT - Seorang penumpang KM Kirana III bernama Suwadji Badrus yang diketahui berasal dari Tuban, Jawa Timur, ditemukan meninggal dunia saat perjalanan kapal menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah.

"Kejadian itu diketahui ketika kapal sudah hampir sampai Sampit. Jenazah sudah dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit," kata Manajer PT Dharma Lautan Utama, Hendrik Sugiharto di Sampit, Jumat (26/3/2021) malam.

Identitas Suwadji Badrus diketahui dari keterangan rekan sesama sopir serta kartu identitas yang dibawa almarhum. Diketahui, almarhum tercatat sebagai sopir golongan V pada Ekspedisi Java Express.

Kejadian ini diketahui sekitar pukul 07.30 WIB, saat rekan almarhum hendak membangunkan untuk mengajaknya sarapan. Namun saat itu almarhum tidak merespons panggilan rekannya meski sudah dipanggil beberapa kali sehingga membuat waswas.

Saat diperiksa, tubuh pria paruh baya itu tidak bergerak dan kaku. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada tim medis KM Kirana III yang kemudian memeriksanya hingga diketahui dan dinyatakan bahwa pria itu sudah meninggal dunia.

KM Kirana III yang bertolak dari Surabaya, tiba di Pelabuhan Sampit sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada Kantor Kesehatan Pelabuhan Sampit dan langsung diperiksa.

Sekitar pukul 17.00 WIB, personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur mengevakuasi jenazah Suwadji Badrus ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit. Petugas yang mengevakuasi terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Suwadji Badrus. Polisi masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis RSUD dr Murjani Sampit.

Polisi dan pihak pengelola kapal juga berupaya menghubungi pihak keluarga terkait dengan penanganan jenazah almarhum nantinya. Pihak perusahaan yang mempekerjakan almarhum juga dihubungi terkait dengan hal serupa.

Belum diketahui apakah jenazah Suwadji Badrus akan dipulangkan ke kampung halamannya atau dimakamkan di Sampit.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim sampit

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top