Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Intiland Mulai Kembangkan Proyek SOHO Surabaya Barat

Awal tahun banyak stimulus yang dikeluarkan pemerintah untuk sektor properti sehingga pasar kembali bergairah pasca pandemi yang membuat properti sempat terpukul sejak tahun lalu.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 22 Maret 2021  |  14:57 WIB
Direktur Pemasaran Intiland Harto Laksono (kanan) dan Koordinator Pemasaran Tierra Koemalawati Angkadjaja (kiri) meninjau lokasi proyek Tierra SOHO di kawasan Segi Delapan Surabaya Barat, Senin (22/3/2021).  - Bisnis/Peni Widarti
Direktur Pemasaran Intiland Harto Laksono (kanan) dan Koordinator Pemasaran Tierra Koemalawati Angkadjaja (kiri) meninjau lokasi proyek Tierra SOHO di kawasan Segi Delapan Surabaya Barat, Senin (22/3/2021). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Intiland Development Tbk mulai gencar mengembangkan proyek baru Small Office Home Office (SOHO) di kawasan Segi Delapan Surabaya Barat menyusul adanya stimulus pemerintah berupa pembebasan PPN 10 persen yang diyakini dapat memacu pergerakan pasar properti.

Direktur Pemasaran Intiland Harto Laksono mengatakan awal tahun banyak stimulus yang dikeluarkan pemerintah untuk sektor properti sehingga pasar kembali bergairah pasca pandemi yang membuat properti sempat terpukul sejak tahun lalu.

“Dari pemerintah ada keringanan pajak, dan dari perbankan bunga juga murah, DP rendah dan semua bank berlomba untuk memberikan kemudahan KPR,” jelasnya saat launching proyek Tierra SOHO, Senin (22/3/2021).

Dia mengatakan proyek Tierra Soho ini merupakan bagian dari pengembangan superblok di kawasan Segi Delapan seluas 7,5 hektare. Rencananya, untuk proyek Soho akan menempati lahan seluas sekitar 10.000 an m3 yang memiliki 76 unit Soho, yang terdiri dari Blok A 15 unit, Blok B 17 unit, Blok C 19 unit, Blok D 17 unit dan Blok E 8 unit.

“Tiap unit memiliki 3 lantai yang terdapat akses tangga terpisah sehingga berpotensi untuk dijadikan tempat multi bisnis. Misalnya lantai 1 dijadikan kafe, lantai 2 untuk salon, dan lantai 3 untuk kantor. Ini juga potensi untuk disewakan,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, unit SOHO yang ditawarkan mulai Rp2,3 miliar ini juga memiliki potensi pasar yang besar karena lokasinya yang strategis dan terdapat kawasan residensial dengan jumlah penduduk 10.000 KK di sekitarnya.

“Termasuk ada sekitar 4.000 siswa dalam radius sekitar karena terdapat sejumlah sekolah, dan area komersial serta rumah sakit,” imbuhnya.

Koordinator Pemasaran Tierra Koemalawati Angkadjaja menambahkan rencananya pemilihan unit akan dilakukan pada April mendatang dan diharapkan bisa terjual sampai 70 persen atau selama program stimulus pemerinth dengan target ground breaking pada awal kuartal III/2021.

Dia menambahkan dalam pengembangan proyek SOHO yang menelan investasi sekitar Rp150 miliar di luar investasi lahan ini, Intiland pun menyiapkan berbagai program promo guna semakin menggairahkan pasar properti.

“Proyek SOHO ini masih masuk dalam kategori KPR, dan DP bisa diangsur sampai 18 bulan dengan DP 25 persen. Selain itu kita juga beri insentif pembukaan usaha, bebas iuran perawatan lingkungan selama 1 tahun,” jelasnya.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim intiland
Editor : Ajijah

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top