Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pengendara PCX Dimanjakan Keandalan Mesin dan Kemewahan Fitur

Penggunaan PCX di daerah pegunungan termasuk mumpuni. Dengan mesin 150 cc berpendingin air maka tenaga yang dikeluarkan cukup untuk mengimbangi kontur jalan yang dilalui.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  13:24 WIB
Dua pengendara Honda PCX sedang berkendara di kawasan Gunung Kelud Kediri, Selasa (1/12/2020). - Bisnis/Andik Susanto.
Dua pengendara Honda PCX sedang berkendara di kawasan Gunung Kelud Kediri, Selasa (1/12/2020). - Bisnis/Andik Susanto.

Bisnis.com, KEDIRI - Berkendara menggunakan skuter metik Honda PCX di daerah dataran tinggi selain memudahkan ternyata bisa menghadirkan rasa nyaman.

Marnu Triono, pengguna PCX, menjelaskan penggunaan PCX di daerah pegunungan termasuk mumpuni. Dengan mesin 150 cc berpendingin air maka tenaga yang dikeluarkan cukup untuk mengimbangi kontur jalan yang dilalui.

"Kalau bahasa sederhana tenaganya mencukupi, tapi tidak terlalu berlebihan, jadi karakternya lembut," jelasnya saat berbincang dengan Tim Jelajah Wisata Jatim-Bisnis Indonesia di Gunung Kelud, Selasa (1/12/2020).

Marnu menceritakan dirinya beserta sejumlah rekannya juga pernah melakukan perjalanan dari Kediri ke Sarangan, Magetan. Destinasi yang bisa dicapai dengan melalui jalan berkelok dan menanjak ini bisa dengan mudah dilibas PCX.

"Menanjak cukup ekstrem asal gas ditahan agak tinggi mampu," tuturnya memberi tips membawa PCX di daerah pegunungan.

Dalam perkembangan terbaru, PCX 150 CC juga memiliki fitur yang cukup lengkap dan futuristik. Lampu depan belakang hingga sein sudah menggunakan LED sehingga memberi kesan mewah.

Selain itu bagi pengendara yang hobi bepergian jarak jauh, motor ini juga dilengkapi soket charger. Bagasi berkapasitas 28,8 liter. Tangki BBM berkapasitas 8 liter.

Motor ini juga sudah mengadopsi lampu hazard dan dilengkapi ban depan belakang tubeless. Pengereman menggunakan cakram depan belakang dengan pola combi brake system.

Sementara fitur lain yang sangat membantu pengendara yaitu digital panel meter. Fasilitas itu selain bisa menunjukkan kecepatan dan jarak tempuh, juga dilengkapi indikator oil change (waktu penggantian oli), indikator overheat, jam digital dan kualitas aki.

Marnu menjelaskan riding position (posisi berkendara) motor PCX juga nyaman, baik bagi pengemudi maupun penumpang belakang. Dengan segala kelebihan itu, PCX merupakan kendaraan berkelas untuk melibas pegunungan, demikian Marnu menyimpulkan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

honda jatim mpmx Jelajah Wisata Jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top