Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Ini Ragam Layanan Rodalink Malang

Membeli sepeda itu sangat personal, sebab berkaitan erat dengan tinggi pemakai, postur tubuh, daerah tempat tinggal, maupun pengalaman yang pengin diraih dengan bersepeda.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 02 Desember 2020  |  07:45 WIB
Konsumen melihat ebike di Rodalink Malang. - Bisnis/Syaharuddin Umngelo.
Konsumen melihat ebike di Rodalink Malang. - Bisnis/Syaharuddin Umngelo.

Bisnis.com, MALANG - Jaringan distributor resmi sepeda Polygon, Rodalink Indonesia, terus memberi layanan prima bagi konsumen dengan harapan bisa menyajikan kepuasan lebih bagi pelanggan.

Sugeng Santoso, Supervisor Rodalink Malang, menjelaskan layanan penjualan sepeda dimulai saat jauh sebelum konsumen membeli. Saat konsumen datang, jajarannya sudah memberikan pertimbangan apa-apa yang diharapkan konsumen.

"Kami seperti konsultan pribadi kebutuhan konsumen terkait sepeda," jelasnya kepada Tim Jelajah Wisata-Bisnis Indonesia di Malang, Senin (30/11/2020).

Menurutnya membeli sepeda itu sangat personal, sebab berkaitan erat dengan tinggi pemakai, postur tubuh, daerah tempat tinggal, maupun pengalaman yang pengin diraih dengan bersepeda.

Konsultasi terkait sepeda juga biasa dilakukan setelah konsumen membeli. Pengalaman selama pemakaian dan peningkatan yang diinginkan biasanya disampaikan. Lantas, Rodalink memberi pertimbangan pembanding agar ekspektasi konsumen tercapai.

"Keluhan dan harapan biasanya disampaikan, lantas kami memberi saran," tambahnya.

Selain layanan konsultasi, Rodalink di Kota Malang juga memberikan layanan teknis. Mulai perakitan, servis rutin, hingga upgrade. Layanan teknis ini didukung enam mekanik berpengalaman.

Mekanik ini melayani servis gratis tiga kali dan juga servis di luar garansi. Mereka juga melayani servis rutin ringan maupun servis besar sampai upgrade. "Rata-rata puas, karena servis ini kan memang sangat dipengaruhi jam terbang mekaniknya," kata Sugeng.

Rodalink Malang juga menghadirkan layanan lain berupa event bersama. Bentuknya bisa beragam, mulai gowes bareng di akhir pekan, kumpul bareng komunitas, sharing teknis melalui medsos, maupun agenda lintas komunitas.

"Intinya kami ingin memberi pengalaman konsumen lebih," jelasnya.

Sementara dari sisi konsumen, Tim Jelajah Wisata sempat berbicang dengan Shodiq, guru di SMK 10 Malang yang mulanya menggunakan Polygon tipe MTB. Menggunakan setelah setahun lebih, ia lantas tertarik menjajal roadbike.

"Waktu yang MTB saya rutin service, jadi after sales bagus. Sekarang ambil roadbike pengin pengalaman baru," kata Shodiq ditemui saat mengambil sepeda pesanannya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jatim polygon Rodalink Jelajah Wisata Jatim
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top