Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kabar Gembira, Gratis Makan dan Minum di Warung Mpok Bejo

Selain nasi, beragam lauk juga disediakan. Semua diberikan secara gratis.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 31 Oktober 2020  |  17:25 WIB
Warga antre makan gratis di warung di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. - Antara
Warga antre makan gratis di warung di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Jawa Timur. - Antara

Bisnis.com, KEDIRI - Warung "Mpok Bejo" di Kota Kediri, Jawa Timur, menyediakan fasilitas makanan gratis serta minuman kepada siapa saja yang membutuhkan, sebagai bagian dari bantuan sosial bagi warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19.

"Kami menggratiskan makanan dan minuman ini untuk berbagi. Setiap hari kami menyediakan beras hingga 10 kilogram untuk dimasak," kata Siti Maisaroh, pemilik warung di Kota Kediri itu, Sabtu (31/10/2020).

Selain nasi, beragam lauk juga disediakan. Semua diberikan secara gratis. Dalam sehari, setidaknya ada 100 porsi yang dibuat untuk diberikan kepada warga. Warga datang langsung ke warung di Kelurahan Bandar Lor, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

Warga yang datang ke warung tersebut juga sengat senang, karena bisa makan dan minum secara gratis. Terlebih lagi saat ini masih masa pandemi Covid-19, sehingga semua serba terbatas. Pemberian makanan gratis ini sudah berlangsung beberapa hari.

Sudaningsih, salah seorang warga yang berkunjung ke warung mengaku senang. Menu juga berganti-ganti, sehingga ia juga bisa makan dengan enak.

"Menunya berganti-ganti. Saya sering makan di sini dan senang," kata dia.

Tri Ningsih, pengunjung lainnya berharap pemilik warung diberikan rejeki berlimpah. Ia juga terbantu karena bisa makan dan minum secara gratis.

"Kami tentunya sangat senang. Kami juga berharap pemilik warung diberikan rejeki yang berlimpah," kata Tri.

Pemkot Kediri juga bekerjasama dengan berbagai lembaga amal di Kota Kediri yakni Baznas (Badan Amal Zakat Nasional), Rumah Zakat, Yatim Mandiri, BMH (Baitul Maal Hidayatullah), NH (Nurul Hayat), LMI, Sahabat Mustahiq, dan Al Haromah dengan membentuk Si Jamal (Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial) Kota Kediri.

Bagi warga yang hendak memberikan bantuan bisa disalurkan lewat Si Jamal, yang nantinya akan diberikan kepada warga yang berhak. Program itu dibuat saat pandemi Covid-19, memudahkan proses penyaluran bantuan.

Berbagai bantuan telah diberikan kepada warga, seperti memberikan bantuan bahan pokok untuk warga yang menjalani isolasi atau daerahnya dilakukan isolasi demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain kepada warga di lingkungan, juga penarik becak dan kelompok yang membutuhkan lainnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

warung kediri

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top