Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Malang Gandeng Grab Indonesia Kembangkan Ekonomi Digital

Diharapkan masyarakat Kota Malang bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang aman dan efisien, pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  05:22 WIB
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan pada penandatanganan MoU tentang kerjasama peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Malang melalui Aplikasi Grab di Malang, Senin (19/10/2020). - Istimewa
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memberikan sambutan pada penandatanganan MoU tentang kerjasama peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Malang melalui Aplikasi Grab di Malang, Senin (19/10/2020). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG—Pemkot Malang menggandeng Grap Indonesia untuk mengembangkan ekonomi digital.

Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mengapresiasi atas dukungan Grab Indonesia dalam mengembangkan ekonomi digital di kota tersebut.

“Kami sangat senang dan mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Grab untuk Kota Malang,” katanya pada penandatanganan MoU tentang kerja sama peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat Kota Malang melalui Aplikasi Grab di Malang, Senin (19/10/2020).

Dukungan yang diberikan oleh Grab untuk mengembangkan ekonomi digital, kata dia, tentunya akan memberikan dampak positif bagi kota Malang. Hal ini diharapkan dapat turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik dan memudahkan aktivitasnya sehari-hari.

Dia juga mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Grab untuk mengedepankan protokol kesehatan di tengah pandemi, tidak hanya dalam layanan transportasinya namun juga layanan kepada mitra pengemudi dengan Virtual Grab Driver Center.

Business Development Head East Java, Grab Indonesia Irvan Prasetyo, menjelaskan tujuan Grab dalam kerja sama tersebut untuk memastikan masyarakat Malang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Malang untuk menghadirkan berbagai inisiatif dalam rangka mendukung ekonomi digital di Malang,” ucapnya.

Dengan memanfaatkan teknologi Grab, diharapkan masyarakat Kota Malang bisa terbantu dalam aspek mobilisasi yang aman dan efisien, pelaksanaan tugas, sampai dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini sejalan dengan misi GrabForGood untuk memastikan setiap masyarakat dapat ambil bagian dan menikmati manfaat dari ekonomi digital.

Lingkup kerja sama ini akan mencakup pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pengembangan pariwisata dan kebudayaan, hingga penyediaan sarana transportasi yang mudah dan ramah lingkungan.

Secara lebih rinci, kerja sama tersebut meliputi program pembinaan generasi muda dan penguatan UMKM (Sustainable Economy Co- Creation). Grab dan Pemerintah Kota Malang akan melaksanakan berbagai pelatihan untuk memperkuat UMKM di kota Malang agar dapat terus mengembangkan usahanya.

Juga program dukungan terhadap wisata di Malang (Cultural and Tourism Co-Creation). Grab dan Pemerintah Kota Malang akan melakukan integrasi layanan transportasi, e-ticketing, destinasi wisata dan acara wisata di kota Malang sebagai bentuk promosi wisata.

Terakhir, menghadirkan kemudahan akses transportasi bagi masyarakat kota Malang. Grab akan menyediakan layanan pemesanan armada GrabCar dan GrabBike bagi pegawai/aparat Pemerintah Kota Malang melalui layanan GrabForBusiness. Selain itu, Grab juga akan melakukan instalasi GrabConcierge di lingkungan sekolah di Kota Malang.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

malang grab indonesia
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top