Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Blitar Promosikan Destinasi Wisata Daerah di Masa Adaptasi

Di era adaptasi kebiasaan baru, kegiatan pariwisata dijalankan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 21 September 2020  |  15:55 WIB
Bupati Blitar Rijanto dalam kegiatan peluncuran paket wisata Olas Kembar (Ojo Lungo Adoh Saurunge Kemput Blitar), Minggu (20/9/2020). - Istimewa
Bupati Blitar Rijanto dalam kegiatan peluncuran paket wisata Olas Kembar (Ojo Lungo Adoh Saurunge Kemput Blitar), Minggu (20/9/2020). - Istimewa

Bisnis.com, BLITAR — Kab. Blitar mempromosikan destinasi daerah tersebut di masa adaptasi kebiasaan baru dengan meluncurkan paket wisata Olas Kembar (Ojo Lungo Adoh Saurunge Kemput Blitar) untuk umum yang bisa dinikmati oleh semua kalangan.

Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah (Bapparda) Kab. Blitar Akhsin Al Fata mengatakan di era Covid-19, kehati-hatian dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat sangat penting, namun pada saat yang sama ekonomi harus berjalan juga tidak dapat diabaikan.

"Di era adaptasi kebiasaan baru, kegiatan pariwisata dijalankan dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat,” katanya, Senin (21/9/2020).

Kegiatan tersebut, selain sarana promosi destinasi-destinasi wisata di Kab. Blitar, juga sarana edukasi terkait pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat. Karena itulah, dalam pelaksanaanya peserta akan diukur suhu badannya, menggunakan masker, dan menjaga jarak. Venue juga dibatasi 50 persen dari kapasitas.

Objek wisata yang dikunjungi, telah diverifikasi Satgas Covid-19 dan dinyatakan aman karena tidak merupakan kawasan klaster.

Ada 16 destinasi wisata dari 48 destinasi yang masuk dalam paket tersebut. Sedangkan cagar budaya, semuanya dibolehkan.

Berbeda dengan Paket Olas Kembar pada periode sebelumnya, paket wisata yang diluncurkan Bupati Blitar Rijanto pada Minggu (20/9/2020), menyasar segmen umum, tidak sebatas pelajar seperti pada periode sebelumnya yang diluncurkan Juli 2019.
Destinasi wisata yang dikunjungi berupa paket, yakni mengunjungi destinasi rintisan, berkembang, maju, dan cagar budaya.

“Peminatnya berkembang. Sudah banyak yang melakukan reservasi seperti PT Pos Indonesia,” ucapnya.

Kegiatan Paket Wisata Olas Kembar Umum kali yang didukung Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Blitar itu, Bapparda menggandeng para pelaku dan pegiat pariwisata Kabupaten Blitar, mulai dari Blitar Tourism Community (BTC), Pengelola Destinasi, Biro Perjalanan Wisata, penggiat sosmed dan Tour Guide.

Paket Wisata Olas Kembar Umum merupakan program stimulus untuk menggeliatkan kembali sektor pariwisata di Kabupaten Blitar. Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Bupati Blitar No 556/563/409.103/2020 tertanggal 3 Agustus 2020 tentang Pembukaan Kembali Pariwisata New Normal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Paket Olas Kembar Umum akan dibandrol dengan harga Rp125.000 dengan fasilitas transportasi, makan, suvenir, dan sertifikat.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

blitar
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top