Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Plt Bupati Meninggal karena Covid-19, Seluruh Anggota DPRD Sidoarjo Tes Usap Corona

Uji usap itu dilakukan karena pada Rabu (19/8/2020), plt Bupati Sidoarjo sempat mengikuti rapat paripurna.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Agustus 2020  |  15:19 WIB
Pelaksanaan uji usap di Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo. - Antara
Pelaksanaan uji usap di Kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Seluruh anggota DRPD Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur mengikuti tes usap Virus Corona atau pascameninggalnya Plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin akibat Covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Sidoarjo Usman saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Rabu (26/8/2020) mengatakan, uji usap itu dilakukan karena pada Rabu (19/8/2020), plt Bupati Sidoarjo sempat mengikuti rapat paripurna.

"Kemudian pada Sabtu (22/8/2020) kami mendapatkan kabar kalau beliau (Nur Ahmad) meninggal dunia dengan hasil positif Covid-19," katanya.

Dia menjelaskan, terdapat sebanyak 50 orang anggota DPRD yang mengikuti uji usap ini dan sekitar 50 orang staf sekretariat DPRD Kabupaten Sidoarjo juga ikut uji usap tersebut.

"Hal itu kami lakukan sebagai upaya untuk mengendalikan penyebaran Virus Corona," ucapnya.

Pihaknya memastikan pekerjaan di DPRD Kabupaten Sidoarjo tetap berjalan dan tidak ada kendala yang berarti akibat peristiwa tersebut.

"Jika nanti memang ditemukan ada anggota yang positif terpapar Virus Corona, maka harus dilakukan isolasi sesuai dengan protokol kesehatan yang ada," ujarnya.

Di dalam lingkungan DPRD Kabupaten Sidoarjo juga masih diterapkan protokol kesehatan seperti memeriksa suhu tubuh siapapun yang masuk, dan memberikan cairan pembersih tangan.

"Selain itu juga dilakukan penyemprotan cairan pembersih di setiap lokasi ruangan termasuk di ruang sidang paripurna," ucapnya.

Sebelumnya, plt Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati itu, meninggal dunia usai dirawat di RSUD Sidoarjo pada Sabtu (22/8/2020).

Dalam perkembangannya, Nur Ahmad meninggal dunia disebabkan karena  Covid-19. Padahal, dua hari sebelum meninggal, Nur Ahmad sempat melakukan rapat paripurna dengan anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sidoarjo Virus Corona covid-19

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top