Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Salam Pacific Gandeng Unilever Tingkatkan Efisiensi Logistik

Caranya menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  17:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SURABAYA - Perusahaan pelayaran PT Salam Pacific Indonesia Lines (SPIL) bersama PT Unilever Indonesia Tbk. bekerja sama menghadirkan teknologi yang memungkinkan pengiriman barang semakin efisien.

Kedua perusahaan melakukan Application Programming Interface (API) connection yang menghubungkan dua sistem dari masing-masing perusahaan.

Logistics Digital Lead Unilever Indonesia Joko Purnomo mengatakan ini suatu langkah penting untuk memastikan kecepatan dan akurasi informasi yang dibutuhkan oleh perusahaan untuk melihat status pengiriman yang menggunakan jasa PT SPIL.

“API Connection menghubungkan platform monitoring kami yaitu DIGILOG dengan platform PT SPIL yaitu SPILDex. Melalui koneksi ini kami bisa mendapatkan akurasi data dan real time update terkait ATD, ATA, ATB, FXD, dan Empty Return," jelasnya dalam rilis, Senin (24/8/2020).

Integrasi sistem memungkinkan melihat real time vessel position serta visibility terhadap perhitungan storage dan demurrage sebagai bagian dari total unplanned cost. "Tentunya dengan penambahan fitur ini, operational pengiriman menjadi lebih efisien,” kata Joko Purnomo.

Dalam layanan digital, PT SPIL mempunyai aplikasi mySPIL. Perseroan dengan lebih dari 40 cabang juga mempunyai layanan digital SPILDex untuk segmen korporasi yang memungkinkan disesuaikan dengan kebutuhan mitra.

“Kami terbuka dan siap bekerja sama dengan perusahaan lain yang tertarik pada Supply Chain Visibility dengan penggunaan SPILDex. Digital logistic platform ini akan mempermudah dalam proses pengiriman untuk kedua belah pihak,” kata Suriadi Taslim, Senior Strategic Development & Implementation PT SPIL.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unilever logistik pelayaran
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top