Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sidoarjo Mematangkan Rencana Sekolah Tatap Muka

Dalam dua hari ini dinas pendidikan mengkaji rencana proses belajar mengajar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Agustus 2020  |  21:03 WIB
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan bantuan masker kepada Ketua TP PKK setempat. - Antara
Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat menyerahkan bantuan masker kepada Ketua TP PKK setempat. - Antara

Bisnis.com, SIDOARJO - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur terus mematangkan rencana sekolah bertatap muka secara langsung dan meminta dinas pendidikan setempat melakukan kajian mendalam terkait rencana tersebut.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Jumat (7/8/2020), mengatakan saat ini pihaknya meminta kepada dinas pendidikan setempat untuk mengkaji rencana tersebut.

"Dalam dua hari ini kami sudah meminta kepada dinas pendidikan untuk mengkaji rencana proses belajar mengajar secara tatap muka," katanya usai mengikuti peluncuran Jatim Bermasker secara virtual di Pendapa Kabupaten Sidoarjo.

Ia mengatakan setelah dilakukan kajian pada awal pekan depan pihaknya akan melakukan rapat koordinasi dengan dinas pendidikan dan dinas kesehatan untuk memutuskan langkah selanjutnya.

"Pekan depan sudah ada keputusan yang diambil dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," katanya.

Secara pribadi ia menginginkan proses belajar mengajar dengan tatap muka bisa segera direalisasikan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

"Selain itu, skema juga harus diperhatikan seperti jaga jarak, pakai masker dan kapasitas kelas yang dikurangi. Misalkan, dalam kelas berjumlah 40 orang siswa dikurangi menjadi 20 orang siswa saja," ujarnya.

Dari data yang ada hingga 6 Agustus jumlah pasien positif Covid-19 di Sidoarjo 3.490 orang dan yang sembuh 2.374 orang serta meninggal dunia 203 orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sekolah jatim sidoarjo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top