Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ujian Tulis Masuk PTN di UMM Mengadopsi Protokol Covid-19

Tak hanya menyiapkan protokol kesehatan, UMM juga menyiapkan sarana pendukung lainnya.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 06 Juli 2020  |  17:51 WIB
Peserta UTBK SBMPTN diperiksa suhu badannya oleh petugas saat akan masuk kampus UMM, Senin (6/7/2020). - Istimewa
Peserta UTBK SBMPTN diperiksa suhu badannya oleh petugas saat akan masuk kampus UMM, Senin (6/7/2020). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG - Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2020 di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dilaksanakan dengan protokol Covid-19 sehingga diharapkan dapat mencegah persebaran virus Corona.

Wakil Rektor I UMM Prof. Syamsul Arifin, mengatakan kesiapan kampus tersebut untuk ditempati UTBK SBMPTN telah matang dan disiapkan jauh hari sebelum pelaksanaan.

“Selain itu, para petugas protokol UMM senantiasa disiagakan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19. UMM menyiagakan petugas protokol kesehatan di empat pintu masuk,” ujarnya di Malang, Senin (6/7/2020).

Oleh karena itulah, dia mengklaim pelaksanaan di UMM berjalan bagus. Ujian tertib dan berjalan lancar. Protokol kesehatan juga dijalankan dengan baik. Liftnya juga sudah tanpa sentuh, pakai kaki sehingga lebih aman.

“Kami akan teruskan kerja sama penyelenggaraan UTBK dengan UMM tahun-tahun ke depan," kata Wakil Rektor II Universitas Negeri Malang, Prof. Hery Suwignyo.

Tak hanya menyiapkan protokol kesehatan, UMM juga menyiapkan sarana pendukung lainnya. Di antaranya menyediakan 351 titik hand sanitizer dan 55 titik wastafel berikut sabun cair dengan teknologi pedal dan sensor. Sepatu dan tas juga disediakan tempat penyimpanan khusus agar tidak saling bercampur satu sama lainnya.

UTPBK PTN di UMM direncanakan berlangsung ejak Minggu-Jum’at (5-10/7/2020). UTBK PTN di UMM menampung 1.800 peserta UTBK.

Berkaitan dengan Covid-19, peserta masuk kampus dan tidak boleh turun di sepanjang jalan, hanya turun di area parkir, serta akan dites suhu oleh tim kesehatan.

Pengantar juga tidak diperkenankan masuk di area kampus, hanya boleh di hotspot area. Lokasi parkir hanya di tempat parkir kompleks masjid UMM.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

SNMPTN Universitas Muhammadiyah Malang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top