Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Bertambah Menjadi 79 Orang

Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, bertambah lima orang lagi menjadi 79 orang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2020  |  12:54 WIB
Petugas memeriksa dokumen kependudukan warga yang akan masuk ke Surabaya di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/4/2020). Petugas gabungan memperketat akses masuk ke Surabaya dengan melakukan screening atau pemeriksaan kepada warga di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya. - Antara/Didik Suhartono\n
Petugas memeriksa dokumen kependudukan warga yang akan masuk ke Surabaya di Bundaran Waru, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (28/4/2020). Petugas gabungan memperketat akses masuk ke Surabaya dengan melakukan screening atau pemeriksaan kepada warga di hari pertama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Surabaya. - Antara/Didik Suhartono\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kediri, Jawa Timur, bertambah lima orang lagi menjadi 79 orang.

“Untuk data perkembangan Covid-19 Kabupaten Kediri ada lima tambahan kasus positif Covid-19,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kediri Ahmad Chotib di Kediri, Minggu (24/5/2020).

Dia mengungkapkan, kelima pasien yang dikonfirmasi positif Covid-19 hingga Sabtu (23/5) tersebut merupakan warga dari Desa Banjarejo di Kecamatan Ngadiluwih, Desa Sumberbendo di Kecamatan Pare, Desa Sidorejo di Kecamatan Pare, Desa Padangan di Kecamatan Kayen Kidul, dan Desa Janti di Kecamatan Papar.

Pasien yang berasal dari Desa Banjarejo dan Desa Janti saat ini dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Kediri. Sementara itu, warga Desa Sidorejo yang hasil pemeriksaannya baru keluar dan menunjukkan dia positif Covid-19 telah meninggal dunia. Sebelumnya pasien tersebut dirawat di Rumah Sakit HVA Tulungrejo Pare.

Pasien lainnya melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan dari tenaga medis.

Selain ada lima tambahan pasien baru, Ahmad mengatakan, ada satu lagi pasien yang sembuh dari Covid-19, yakni seorang warga Desa Cerme, Kecamatan Grogol, yang selama ini melakukan isolasi mandiri.

“Dari pemeriksaan laboratorium, hasil (pemeriksaan) swab yang dilakukan pada pasien tersebut terkonfirmasi negatif,” kata dia.

Dengan demikian, saat ini jumlah total pasien Covid-19 di Kabupaten Kediri sebanyak 79 orang dengan perincian 65 orang masih dirawat, enam orang telah dinyatakan sembuh, dan delapan orang meninggal dunia.

Sementara itu, secara keseluruhan jumlah pasien Covid-19 di Provinsi Jawa Timur terus melonjak membuat wilayah ini menempati urutan teratas dalam penambahan jumlah kasus baru Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Provinsi Jawa Timur mencatat tambahan pasien positif di wilayah setempat hingga 23 Mei 2020, pukul 17.00 WIB sebanyak 473 orang.

Khusus di Surabaya Raya, masing-masing rinciannya yaitu Surabaya sebanyak 310 orang, Kabupaten Sidoarjo 84 orang dan Gresik lima orang.

Di tiga daerah tersebut, jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu Surabaya 1.927 orang, Sidoarjo sebanyak 497 orang, serta Gresik 127 orang.

Kenaikan yang sangat masif membuat implementasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) kembali diperpanjang untuk ketiga kalinya hingga 9 Juni 2020. Perpanjangan PSBB ini berlaku di tiga wilayah yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik. Adapun, PSBB tahap kedua sedianya berakhir pada 25 Mei 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

surabaya jawa timur Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top