Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Jalan Utama di Ponorogo Ditutup Antisipasi Covid-19

Penerapan physical distancing di dua ruas jalan itu mulai dilaksanakan pada Kamis (21/5/2020) sampai Sabtu (23/5/2020).
Abdul Jalil
Abdul Jalil - Bisnis.com 22 Mei 2020  |  09:07 WIB
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Ilustrasi. - Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, PONOROGO — Dua jalan utama di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, yakni Jl Soekarno Hatta dan Jl Suromenggolo atau jalan baru, ditutup pada jam-jam tertentu. Ini dilakukan untuk mencegah keramaian yang bisa menjadi saranan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Penerapan physical distancing di dua ruas jalan itu mulai dilaksanakan pada Kamis (21/5/2020) sampai Sabtu (23/5/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo, Djunaedi, mengatakan untuk Jl. Soekarno Hatta akan ditutup dari utara ke selatan. Menjadi satu jalur dari selatan ke utara atau dari perempatan Pasar Legi sampai ke Pabrik Es.

Sedangkan untuk Jl. Suromenggolo akan ditutup untuk kedua arah dari arah utara ke selatan maupun sebaliknya.

“Untuk Jl. Soekarno Hatta penerapannya mulai pukul 15.00 WIB sampai 18.00 WIB. Untuk Jl. Suromenggolo penerapannya mulai pukul 17.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB,” kata dia dalam dari siaran pers, Kamis.

Adanya kebijakan penerapan physical disatancing di dua ruas jalan itu berdasarkan hasil evaluasi penanganan Covid-19 di Ponorogo. Ternyata masih banyak warga yang berkumpul, bergerombol, dan nongkrong di dua ruas jalan itu.

Dengan dilakukan penutupan sementara ini harapannya masyarakat bisa disiplin dalam menerapkan jaga jarak dan tidak berkerumun. Dia menyebut tiga hari ini menjadi uji coba pelaksanaan aturan tersebut dan pelaksanaannya akan dievaluasi.

Djunaedi menyampaikan Dishub akan menyiagakan 20 personel dan sejumlah papan petunjuk untuk mengarahkan pengguna jalan yang akan melewati jalur tersebut. Dia menegaskan supaya masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jawa timur Virus Corona

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top