Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Penukaran Uang di Mandiri Syariah Malang Turun

Selama tujuh hari efektif penukaran uang pecahan kecil baru pada 2019 mencapai Rp4,9 miliar, namun tahun ini mencapai Rp2,2 miliar.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 19 Mei 2020  |  20:16 WIB
Karyawan Mandiri Syariah Cabang Malang melayani nasabah. - Istimewa
Karyawan Mandiri Syariah Cabang Malang melayani nasabah. - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Penukaran uang kartal pecahan kecil di Mandiri Syariah Cabang Malang turun mencapai 50 persen lebih dibandingkan tahun lalu.

Selama tujuh hari efektif penukaran uang pecahan kecil baru pada 2019 mencapai Rp4,9 miliar, namun tahun ini mencapai Rp2,2 miliar.

"Pasokan uang kartal pecahan kecil dari BI juga turun. Tahun lalu Rp7 miliar, tahun ini hanya Rp5 miliar,” kata Kepala Cabang Mandiri Syariah Malang Haekal Saddam Husein, di Malang, Selasa (19/5/2020).

Selain nasabah perorangan, kata dia, jumlah instansi yang rutin dan menjadi langganan penukaran uang baru menjelang Lebaran juga menyusut.

Dia memperkirakan menurunnya nasabah maupun jumlah uang yang ditukar dikarenakan kondisi perekonomian yang juga menurun akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, imbauan pemerintah agar masyarakat tidak melakukan aksi kunjung-kunjung ke rumah-rumah tetangga untuk mencegah persebaran Covid-19 juga menjadi alasan berkurangnya nilai penukaran uang kartal pecahan kecil menjelang Lebaran tahun ini.

Sebelumnya, seperti diketahui, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang menyiapkan uang kartal Rp3,66 triliun pada periode Ramadan dan Lebaran tahun ini.(K24)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan malang
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top