Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Produsen Rokok Sampoerna Janji Berikan Gaji Bagi Pekerja Terkena Corona

Kasus penularan virus corona (Covid-19) di pabrik rokok Sampoerna menarik perhatian banyak pihak, dan kini perusahaan berjanji untuk memberikan gaji bagi pekerja terdampak.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 01 Mei 2020  |  15:09 WIB
Seorang pekerja di pabrik rokok Sampoerna sedang tersenyum. Manajemen Sampoerna berjanji memberikan gaji kepada karyawan yang terdampak virus corona (Covid-19) - sampoerna.com
Seorang pekerja di pabrik rokok Sampoerna sedang tersenyum. Manajemen Sampoerna berjanji memberikan gaji kepada karyawan yang terdampak virus corona (Covid-19) - sampoerna.com

Bisnis.com, SURABAYA - Manajemen PT Hm Sampoerna Tbk. (HMSP) berjanji untuk tetap memberikan gaji kepada karyawan yang terdampak virus corona (Covid-19).

Direktur HM Sampoerna, Elvira Lianita mengakui bahwa perseroan telah menghentikan kegiatan operasional pabrik rokok Rungkut 2 Surabaya. Sebab, baru-baru ini, telah ada dua pekerja pabrik Sampoerna yang meninggal dunia karena terinfeksi virus corona.

"Perusahaan juga memastikan dukungan bagi karyawan melalui tanggung jawab sosial seperti memberikan cuti dan tetap menerima gaji bagi karyawan terdampak, karyawan yang perlu melakukan karantina mandiri, dan karyawan yang perlu merawat anggota keluarga mereka yang terdampak," tulisnya dalam keterangan resmi, Kamis (30/4/2020).

Elvira mengungkapkan bahwa penghentikan pabrik rokok Sampoerna di Rungkut bertujuan untuk melaksanakan pembersihan dan sanitasi secara menyeluruh di area pabrik Rungkut 2 guna menghentikan penyebaran virus corona.

Produsen rokok ini juga melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk menerapkan protokol yang dianjurkan antara lain penyemprotan disinfektan di seluruh fasilitas pabrik, melakukan contact tracing, meminta karyawan untuk karantina mandiri, melakukan test Covid-19, dan bekerjasama dengan rumah sakit setempat.

"Prioritas kami saat ini adalah memastikan keselamatan dan kesehatan para karyawan dengan menerapkan protokol kesehatan seperti anjuran pemerintah," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hm sampoerna sampoerna pabrik rokok Virus Corona
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top