Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Gudang Pakan CP Prima di Sidoarjo Terbakar

Sekitar pukul 05.00 WIB kejadiannya, asap langsung membubung tinggi. Dan hingga pukul 10.00 WIB kepulan asap masih terlihat dengan jelas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 April 2020  |  13:14 WIB
Kebakaran sebagian gudang di Sidoarjo. - Antara/Indra
Kebakaran sebagian gudang di Sidoarjo. - Antara/Indra

Bisnis.com, SIDOARJO - Sebagian bangunan gudang pakan ternak milik PT Central Proteina Prima yang ada di Desa Bringin Bendo Kecamatan Taman Sidoarjo, Jawa Timur terbakar sejak pukul 05.00 WIB.

Salah seorang warga, Amin di Sidoarjo, Selasa (28/4/2020) mengatakan kebakaran itu sempat membuat warga kaget karena asap membubung tinggi.

"Sekitar pukul 05.00 WIB kejadiannya, asap langsung membubung tinggi. Dan hingga pukul 10.00 WIB kepulan asap masih terlihat dengan jelas," katanya di lokasi kejadian.

Dari pantauan di lapangan, sekitar tujuh unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan di lokasi untuk membantu memadamkan api.

Selain itu, kendaraan alat berat backhoe juga didatangkan untuk membantu merobohkan tembok, karena lokasi titik api sulit dijangkau.

Petugas pemadam kebakaran juga terlihat kesulitan untuk membantu proses pemadaman api meminta pasokan air sungai di sekitar pabrik mengering.

Terpaksa petugas pemadam kebakaran meminta bantuan dari pabrik yang ada di sebelah lokasi kebakaran memasok bantuan air dengan menggunakan pipa pemadam.

Sementara itu, Komandan Regu PMK Pos Krian Widy Agus Styawan mengatakan, pihaknya terus berusaha membantu proses pemadaman itu dengan menjebol tembok.

"Kami kerahkan tujuh unit mobil PMK dari Pemkab Sidoarjo. Dari Pos Krian 2 unit, Buduran 2 unit. Sementara dari Pos Waru, Candi, Porong satu unit," katanya.

Ia menjelaskan, petugas PMK berupaya melakukan pemadaman salah satunya melalui tembok yang dijebol di belakang gudang karena lokasinya lebih dekat dengan api.

"Saat ini masih proses pemadaman, dengan merobohkan dinding gudang tersebut, sangat memudahkan proses pemadaman," kata Widy.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cp prima sidoarjo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top