Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hipmi Kota Surabaya Salurkan Bantuan ke Rumah Sakit

Hipmi Kota Surabaya menyalurkan bantuan ke sejumlah rumah sakit.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 27 April 2020  |  08:02 WIB
Hipmi
Hipmi

Bisnis.com, SURABAYA - Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Kota Surabaya melakukan sejumlah aksi sosial beberapa waktu terakhir sebagai bagian memutus rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Aksi sosial tersebut berupa penyaluran alat perlindungan kesehatan ke sejumlah rumah sakit. Hipmi juga berencana menyalurkan paket sembako bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Surabaya

"Kami siapkan ada 300 paket sembako bersama Kadin Surabaya. Diserahkan kepada warga terdampak Covid 19 yang kehilangan mata pencahariannya sehingga kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pangan," kata Ketua Hipmi Kota Surabaya, Muhammad Lutfi, dalam keterangan tertulis, Senin (27/4/2020).

Rencananya paket sembako tersebut terdiri atas beras, mi instan, dan sarden dalam kaleng.

Adapun dalam kegiatan sebelumnya, Hipmi Kota Surabaya berkeliling di beberapa Rumah Sakit (RS) di kota Surabaya untuk menyerahkan donasi, Jumat (24/4/2019). Yaitu di RSI Jemursari, RSAL Dr Ramelan Surabaya dan RS Vincentius A Paulo atau RKZ.

Lutfi mengatakan, donasi yang diantar langsung ke RS-RS ini berupa masker medis, masker non medis, baju hazmat, vitamin dan sarung tangan karet untuk medis.

"Donasi ini dikumpulkan dari sumbangan para anggota Hipmi Surabaya dan hasil koordinasi dengan RS, kebutuhan mereka adalah APD (Alat Pengaman Diri) seperti yang disebutkan tadi, dalam rangka penanganan pasien Covid 19," katanya.

Selain tiga RS yang diserahkan hari ini, pada Kamis (23/4/2020), juga diserahkann APD serupa untuk RS Anwar Medika, dan Puskesmas Simomulyo.

Lutfi menuturkan RS dan Puskesmas selain rujukan juga berpotensi mendapatkan paparan virus Covid 19. Karena banyak orang yang tidak atau belum terdeteksi sedang diserang Covid 19.

"Apalagi saat ini ada orang yang tidak bergejala atau orang yang orang yang beresiko tapi tidak bergejala. Mereka bisa kemana saja termasuk ke RS atau Puskemas untuk pemeriksaan atau keluhan selain gejala Covid 19," ungkap Lutfi.

Sehingga sangat perlu sekali semua RS dan Puskesmas, personel yang ada di garda depannya menggunakan APD. "Minimal masker dan sarung tangan di bagian penerima," tambahnya.

Sementara itu di RSI Jemursari, rombongan Hipmi Surabaya saat menyerahkan donasi, diterima langsung oleh Direktur RSI Jemursari Prof dr Rochmad Romdoni dan Wakil Direktur Keuangan & Umum, Rochadi Kardiyanto.

Prof Romdoni menyampaikan rasa terima kasih atas donasi yang diberikan Hipmi Surabaya. "Semoga menjadi barokah bagi yang memberikan dan barokah bagi yang menerima," ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hipmi surabaya
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top