Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Seorang Warga di Madiun Positif Terpapar Virus Corona

Pasien yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun untuk menjalani perawatan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 April 2020  |  11:58 WIB
Sel virus corona. - istimewa
Sel virus corona. - istimewa

Bisnis.com, MADIUN - Bupati Madiun, Jawa Timur Ahmad Dawami menyatakan bahwa saat ini terdapat satu warganya yang telah terkonfirmasi positif terpapar virus corona jenis baru atau Covid-19.

"Berdasarkan hasil yang diumumkan Gubernur Jatim bahwa Kabupaten Madiun sudah masuk zona merah dengan satu warga yang positif Covid-19," katanya melalui pernyataan yang disampaikan di Madiun, Rabu (1/4/2020).

Menurut dia, saat ini pasien yang bersangkutan telah diisolasi di RSUD dr Soedono Madiun untuk menjalani perawatan.

"Yang bersangkutan sudah sejak sepekan dirawat di RSUD dr Soedono Madiun. Alhamdulillah kondisinya terpantau baik," kata dia.

Pihaknya saat ini bersama tim Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun dan Pemprov Jatim sedang melakukan penelusuran terhadap riwayat perjalanan pasien. Selain itu juga melakukan pelacakan pasien sempat bertemu dan melakukan kontak dengan siapa saja.

"Kami akan melakukan deteksi dan penelusuran supaya penyebaran ini bisa dibatasi," kata Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Ahmad Dawami.

Sesuai monitoring Data Covid-19 Kabupaten Madiun hingga tanggal 31 Maret 2020 pukul 18:00 WIB, jumlah orang dalam risiko (ODR) mencapai 388 orang, orang dalam pemantauan (ODP) 89 orang, pasien dalam pemantauan (PDP) tiga orang, dan terkonfirmasi positif Covid-19 satu orang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

madiun jawa timur Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top