Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Malang Genjot Pembangunan Wilayah Timur

Pemkot Malang menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah bagian timur, yakni Kec. Kedungkandang agar bisa bertumbuh mengikuti kawasan lainnya.
Choirul Anam
Choirul Anam - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  06:01 WIB
Pemkot Malang Genjot Pembangunan Wilayah Timur
Wali Kota Malang Sutiaji Musrenbang Kec. Kedungkandang, Malang, Selasa (18/2/2020). - Istimewa

Bisnis.com, MALANG — Pemkot Malang menggenjot pembangunan infrastruktur di wilayah bagian timur, yakni Kec. Kedungkandang agar bisa bertumbuh mengikuti kawasan lainnya sudah lebih dulu berkembang.

Wali Kota Malang, Sutiaji, mengatakan wilayah Kecamatan Kedungkandang akan menjadi pusat pembangunan infrastruktur di Kota Malang. Hal ini dapat dilihat dari perencanaan-perencanaan pembangunan yang akan dilakukan di kawasan timur tersebut.

“Pembangunan fisik yang sudah mulai digarap di antaranya Jembatan Kedungkandang, Islamic Center dan juga exit Tol Pandaan Malang,” katanya di sela-sela Musrenbang Kec. Kedungkandang, Malang, Selasa (18/2/2020).

Di 2021, kata dia, Pemkot Malang memang fokus pembangunannya pada aspek pemberdayaan ekonomi kerakyatan selain infrastruktur. Apalagi tol juga sudah hampir selesai di Madyopuro sehingga perlu didukung infrastruktur dan fasilitas lainnya yang mendukung.

Pertimbangan lainnya, wilayah Kedungkandang masih memiliki lahan yang luas serta memiliki potensi yang masih memungkinkan untuk pengembangan industri dan ekonomi kreatif.

Berbagai investasi, lanjutnya, sebenarnya sudah masuk ke Kota Malang seperti pembangunan pusat belanja, data center hingga rencana membuat museum peradaban manusia. Kesemua tawaran investasi ini diarahkannya untuk dibangun di kawasan Kecamatan Kedungkandang.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Malang Dwi Rahayu menjelaskan program demi program strategis di tiap kecamatan akan dilakukan dengan mekanisme usulan.

Musrenbang, diharapkannya menjadi tempat pengumpulan usulan pembangunan yang dapat mewakili kebutuhan dan permintaan masyarakat Kecamatan Kedungkandang sepenuhnya.

"Kedungkandang menjadi kawasan strategis yang juga perlu banyak penataan dan juga fasilitas yang merata," jelasnya.

Oleh karena itulah, usulan baik pembangunan fisik maupun nonfisik dapat diajukan dan dirumuskan dengan baik sehingga dapat terkoordinasi pada rencana kegiatan perangkat daerah di 2021. (K24)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kota malang
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top