BNI Syariah Pacu Pembiayaan Kepemilikan Apartemen

Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur memacu pembiayaan kepemilikan apartemen di Jawa Timur dengan melakukan kerja sama sejumlah pengembang properti melalui fasilitas BNI Griya iB Hasanah.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  15:45 WIB
BNI Syariah Pacu Pembiayaan Kepemilikan Apartemen
Pemimpin Wilayah BNI Syariah Kanwil Timur, Ali Muafa (kiri) bersama Direktur PT Indraco, Chandra Deni Purnama saat penandatanganan kerja sama untuk Proyek Apartemen Suncity Residence di Sidoarjo, Selasa (11/2). - Antara/Zabur Karuru

Bisnis.com, SIDOARJO - PT Bank BNI Syariah Kantor Wilayah Timur memacu pembiayaan kepemilikan apartemen di Jawa Timur dengan melakukan kerja sama sejumlah pengembang properti melalui fasilitas BNI Griya iB Hasanah.

Pemimpin Wilayah BNI Syariah Kanwil Timur, Ali Muafa di Surabaya, Selasa (11/2/2020) mengatakan, target kerja sama diharapkan bisa mencapai 20 pengembang setiap bulannya, karena tingginya potensi pembiayaan di segmen apartemen wilayah Indonesia Timur.

"Potensinya sangat besar, karena milenial kita saat ini ingin serba praktis, dan hunian itu ada pada apartemen, oleh karena itu kami pacu," kata Ali yang ditemui saat penandatanganan kerja sama dengan developer properti PT Indraco untuk Proyek Apartemen Suncity Residence di Sidoarjo.

Ia mengatakan, pemenuhan target kerja sama dengan 20 pengembang setiap bulannya tidak hanya dengan membidik apartemen, namun juga untuk kepemilikan rumah.

"Untuk apartemen baru kali ini kami lakukan dengan PT Indraco, karena kami melihat potensinya sangat bagus, sebab lokasi apartemennya dekat dengan Surabaya maupun Malang, serta akses tolnya cukup dekat," kata Ali.

Ali mengatakan, dalam kerja sama ini BNI Syariah menyediakan fasilitas pembiayaan kepemilikan apartemen bagi masyarakat yang ingin memiliki hunian yang dibangun PT Indraco untuk proyek apartemen Suncity Residence.

Direktur PT Indraco, Chandra Deni Purnama berharap, kerja sama dengan BNI Syariah bisa memfasilitasi konsumen yang ingin melakukan pembiayaan melalui perbankan syariah, karena potensi pembiayaan syariah di Sidoarjo cukup tinggi.

"Kami bersyukur, BNI Syariah adalah perbankan syariah pertama yang masuk ke kami. Diharapkan bisa memfasilitasi permohonan konsumen yang ingin melakukan pembiayaan secara syariah," katanya.

Sementara itu, Developer PT Indraco membangun proyek apartemen Suncity Residence kurang lebih 1.400 unit di Jalan Pahlawan No 1, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur dan merupakan apartemen yang terintegrasi dengan pusat perbelanjaan, hotel, waterpark di Jawa Timur dan memiliki total 30 lantai, yang terbagi menjadi 27 lantai unit hunian dan 3 lantai unit parkir.

Untuk rata-rata harga pada proyek apartemen Suncity Residence berkisar Rp300 juta sampai Rp800 juta, dan dari kerja sama ini, potensi bisnis diperkirakan mencapai Rp400 miliar.

Kerja sama BNI Syariah dengan PT Indraco juga dalam rangka meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumer BNI Syariah, yang sampai Desember 2019 pembiayaan Griya iB Hasanah menyumbang 40,47 persen dari total pembiayaan BNI Syariah, atau sebesar Rp13,19 triliun. Targetnya, pembiayaan Griya iB Hasanah di tahun 2021 tumbuh disekitar 11 persen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
properti, jatim, bni syariah

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup