Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perayaan Imlek Jatim : Bangsa Diharapkan Makin Makmur di Tahun Tikus

Berbagai tokoh masyarakat di Jawa Timur berharap perayaan Imlek yang merupakan Tahun Tikus kali ini akan membawa Jawa Timur dan seluruh bangsa menuju pembangunan yang semakin baik dan makmur.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 20 Januari 2020  |  15:42 WIB
Pendiri Indonesia Buddhist Center Association dan Pimpinan Wihara Mahavira Graha Pusat, B Chaokun Hui Siong Mahanayaka (ketiga kanan) memimpin doa bersama menyambut Imlek di Wihara Mahavira Graha Surabaya, Jumat (17/1/2020) malam. - Bisnis
Pendiri Indonesia Buddhist Center Association dan Pimpinan Wihara Mahavira Graha Pusat, B Chaokun Hui Siong Mahanayaka (ketiga kanan) memimpin doa bersama menyambut Imlek di Wihara Mahavira Graha Surabaya, Jumat (17/1/2020) malam. - Bisnis

Bisnis.com, SURABAYA – Berbagai tokoh masyarakat di Jawa Timur berharap perayaan Imlek yang merupakan Tahun Tikus kali ini akan membawa Jawa Timur dan seluruh bangsa menuju pembangunan yang semakin baik dan makmur.

Presiden Direktur Maspion Group sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Perayaan Imlek di Jatim, Alim Markus, mengatakan bahwa masyarakat perlu bertekad untuk bersatu padu menjadi bangsa yang besar, majemuk dan maju.

“Melalui Tahun Baru Imlek ini, kami berharap pembangunan Jatim semakin lebih baik, Indonesia lebih maju dan rakyatnya makmur,” katanya seusai menggelar Perayaan Imlek 2020 dan Doa Bersama di Wihara Mahavira Graha Surabaya, Jumat (17/1/2020) malam.

Perayaan Imlek yang digelar oleh Indonesia Buddhist Center Association Cabang Surabaya tersebut dihadiri oleh sekitar 800 orang dari berbagai tokoh masyarakat, termasuk pejabat pemerintah yakni Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak.

Pendiri Indonesia Buddhist Center Association dan Pimpinan Wihara Mahavira Graha Pusat, B Chaokun Hui Siong Mahanayaka menjelaskan, menjelang Imlek pihaknya selalu menggelar kegiatan doa keselamatan.

Bahkan TahunTikus yang berasal dari tanah kali ini melengkapi kesucian harapan yakni membawa berkah yang besar bagi semua umat manusia.

“Tahun ini temanya adalah cinta kasih, apabila kita menambah cinta kasih maka kebaikan akan melimpah kepada kita. Maka menyambut Imlek ini, mari kita tanamkan cinta kasih di tengah masyarakat yang majemuk dari kita dulu supaya membawa berkah yang sangat besar,” ujarnya.

Presiden Direktur Maspion Group sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Alim Markus memberikan sambutan dalam acara malam doa bersama dan perayaan menyambut Imlek 2020 di Wihara Mahavira Graha Surabaya, Jumat (17/1/2020)./Bisnis

Wagub Jatim, Emil E. Dardak mengatakan Imlek tahun ini adalah momentum yang baik untuk introspeksi diri dan mentransfer diri menjadi lebih baik untuk masa depan.

“Indonesia adalah bangsa yang menemukan akarnya dari keberagaman, Imlek juga sudah menjadi budaya dan mengakar di masyarakat kita. Untuk itu, perayaan di Jatim ini merupakan bukti keberagaman dan semoga Jatim selalu guyub dan rukun,” katanya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perayaan Imlek selalu disertai dengan ritual berdoa bersama, makan bersama dan tradisi Lau Yee Sheng atau menyantap salad khusus yang dipercaya sebagai penyambutan pahala dan keberuntungan di Tahun Baru Imlek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

imlek maspion
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top