Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Darbe Optimistis Mampu Capai Penjualan Kayu Olahan Rp40 Miliar

Perusahaan kayu semi olahan PT Darmi Bersaudara Tbk. (Darbe) optimistis dapat mencapai kinerja penjualan sampai akhir Desember ini hingga Rp40 miliar.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 17 Desember 2019  |  20:27 WIB
Aktivitas PR Darmi Besaudara Tnk - Darbewood.com
Aktivitas PR Darmi Besaudara Tnk - Darbewood.com

Bisnis.com, SURABAYA – Perusahaan kayu semi olahan PT Darmi Bersaudara Tbk. (Darbe) optimistis dapat mencapai kinerja penjualan sampai akhir Desember ini hingga Rp40 miliar yang banyak dikontribusi pasar ekspor.

Direktur Independen Darbe, Lie Kurniawan mengatakan sepanjang Januari - November 2019, perseroan mencatatkan penjualan sekitar Rp39,5 miliar.

"Sebanyak Rp32,7 miliar merupakan penjualan di pasar ekspor atau setara US$2,3 juta dengan total volume 4.588 m3 atau sebanyak 227 kontainer pengiriman," ujarnya dalam rilis, Selasa (17/12/2019).

Sedangkan untuk pasar domestik, penjualan perseroan mencapai Rp6,9 miliar atau setara 1.464 m3.

Dia menambahkan untuk pasar ekspor selama ini paling banyak diserap oleh pasar India dan Nepal. Meski begitu, tahun depan perseroan akan berupaya membuka pasar-pasar baru baik di luar negeri maupun domestik.

"Kami juga akan membuka representative office di India, dan juga menciptakan produk-produk baru dan meningkatkan penjualan produk utama," tambahnya.

Lie mengutarakan pembukaan kantor di India diharapkan bisa mempermudah proses distribusi dan penjualan langsung ke end user sehingga menghasilkan margin keuntungan bisa mencapai 20% - 30%.

Perseroan sendiri untuk pertama kali menggelar paparan publik tahun ini lantaran baru melantai bursa pada Maret 2019. Perseroan merupakan usaha di bidang kayu sejak 1998 dan mulai memasuki pasar ekspor di Asia dan Eropa pada 2000 - 2002.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kayu kinerja emiten
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top