Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polda Jatim Ambil Alih Kasus SD Ambruk yang Tewaskan Seorang Siswa dan Guru

Seorang siswa dan guru meninggal dunia sementara 11 korban lainnya luka-luka akibat ambruknya atap SDN Gentong di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (5/11/2019) pagi. Kasus tersebut kini diambilalih Polda Jawa Timur.
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera/Istimewa
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera/Istimewa

Bisnis.com, SURABAYA - Seorang siswa dan seorang guru meninggal dunia sementara 11 korban lainnya luka-luka akibat ambruknya atap SDN Gentong di Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa (5/11/2019) pagi. Kasus tersebut kini diambilalih Polda Jawa Timur.

"Kami tidak menyepelekan Polresta (Pasuruan). Tetapi lebih proporsional lagi kalau Polda Jatim. Secara resmi mungkin nanti ditangani Polda Jatim," ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera di Mapolda setempat di Surabaya.

Kendati mengambil alih penanganan kasus ambruknya atap sekolah tersebut, Polda Jatim tetap melibatkan Polresta Pasuruan.

Perwira dengan tiga melati di pundak itu menyatakan dugaan sementara polisi konstruksi bangunan sekolah dasar tersebut tidak sesuai prosedur.

Pihaknya juga mendapat informasi bahwa di bagian atas bangunan, genting hanya dilapisi dengan seng, ditambah lagi gedung yang ambruk merupakan bangunan baru.

Barung membenarkan akan adanya pemanggilan kepada pihak terkait ambruknya SDN Gentong, seperti kontraktor hingga kepala Dinas Pendidikan Kota Pasuruan.

"Itu pasti [hubungan dengan kontraktor] tetapi tunggu identifikasi ya. Pemanggilan kepala dinas dan lainnya juga segera," ucapnya.

Sebelumnya, sebanyak dua orang meninggal dunia terdiri dari satu siswa dan guru serta belasan siswa lainnya mengalami luka-luka akibat ambruknya atap di SDN Gentong, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, Selasa pukul 08.30 WIB.

Barung mengungkapkan, gedung sekolah yang ambruk berada di bagian depan terdiri dari empat kelas, yakni kelas 2 A dan B, serta kelas 5 A dan B.

"Hasil identifikasi sementara masih berlangsung antara 13 menjadi korban, 11 luka-luka, dua yang meninggal dunia," tutur Barung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper