Ace Hardware Bakal Buka Gerai Tiap Tahun

PT Ace Hardware Indonesia Tbk menilai potensi pasar ritel masih terbuka luas bahkan untuk barang-barang kebutuhan rumah tangga sehingga Ace Hardware akan terus membuka gerai-gerai baru setiap tahunnya.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 30 Oktober 2019  |  20:04 WIB
Ace Hardware Bakal Buka Gerai Tiap Tahun
Dari kiri - kanan, Area Manager Ace Hardware Jawa Timur Tjia Henryson, Store Manager Ace Hardware Ciputra World Surabaya (CWS) Andik Sugiyo, dan General Manager Ace Hardware Ali Yudhanto saat meninjau gerai terbaru Ace Hardware di CWS, Rabu (30/10/2019) - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA - PT Ace Hardware Indonesia Tbk menilai potensi pasar ritel masih terbuka luas bahkan untuk barang-barang kebutuhan rumah tangga sehingga Ace Hardware akan terus membuka gerai-gerai baru setiap tahunnya.

Area Manager Ace Hardware Jawa Timur, Tjia Henryson mengatakan pada 2018, Ace Hardware telah membuka gerai di beberapa kota di Jawa Timur, di antaranya seperti Madiun dan Kediri.

"Sedangkan tahun ini, gerai terbaru kami ada di Ciputra World Surabaya sehingga total gerai di Surabaya ada 12 gerai yang semuanya berada di dalam mal. Ke depan kami akan buka lagi, tapi berapa gerai dan di mana, belum bisa kami sebutkan," katanya saat Media Gathering, Rabu (30/10/2019).

Tjia mengatakan secara total jumlah gerai Ace Hardware di Indonesia telah mencapai 188 gerai yang beroperasi di 44 kota. Sebanyak 21 gerai di antaranya berada di wilayah Jawa Timur yakni Surabaya, Malang, Madiun, Sidoarjo, Gresik, Kediri dan Jember.

Untuk menarik pasar, kata Tjia, perusahaan kerap menghadirkan produk-produk yang unik yang tidak ada di toko lain. Grup dari Kawan Lama Retail ini juga mengikuti perkembangan produk terkini sesuai dengan kebutuhan masyarakat sehari-hari.

"Kami selalu mengukuti momen-momen juga, misalnya sebentar lagi ada Natal dan Tahun Baru, di gerai kami sudah ada display barang-barang bernuansa Natal. Dan biasanya di momen-momen seperti Natal atau Lebaran terjadi peningkatan penjualan," jelasnya.

General Manager Ace Hardware, Ali Yudhanto menambahkan Ace Hardware juga telah mengembangkan diri melalui Ace Rewards Membership sekaligus Ace Mobile App yang diyakini bakal menarik konsumen lantaran pembeli bisa mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk potongan harga.

"Sejak 1995 hingga kini, member Ace Rewards kami secara nasional sudah mencapai lebih dari 2,5 juta member, dan kami yakin jumlahnya akan terus meningkat," imbuhnya.

Ali menambahkan, sejauh pengamatan perusahaan terhadap pasar, Ace Hardware dan Informa yang merupakan ritel mebel ini masih ditunggu-tunggu oleh pasar karena produknya bermanfaat dan berkualitas.

Adapun Ace Hardware saat ini telah memiliki lebih dari 64.000 jenis produk baij perlengakapan rumah tangga, gaya hidup, perkakas, hobi, traveling hingga aksesoris otomotif. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ace hardware, ritel

Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup