Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

2020, Pakuwon Optimistis Pasar Properti Tetap Bergairah

Pengembang properti Pakuwon Group percaya diri menghadapi perekonomian 2020 dengan optimistis dan berharap pemerintahan yang baru ini terus memberikan stimulus kepada dunia usaha.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 23 Oktober 2019  |  21:53 WIB
Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi (kiri) dan Sales Manager East Coast Mansion Sindi Dwirani (kanan) saat memeragakan cara akses kartu smartkey untuk unit apartemen Bella di kawasan East Coast Pakuwon City Surabaya Timur, Rabu (23/10 - 2019).
Direktur Marketing Pakuwon Group Sutandi Purnomosidi (kiri) dan Sales Manager East Coast Mansion Sindi Dwirani (kanan) saat memeragakan cara akses kartu smartkey untuk unit apartemen Bella di kawasan East Coast Pakuwon City Surabaya Timur, Rabu (23/10 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA - Pengembang properti Pakuwon Group percaya diri menghadapi perekonomian 2020 dengan optimistis dan berharap pemerintahan yang baru ini terus memberikan stimulus kepada dunia usaha.

Direktur Marketing Pakuwon, Sutandi Purnomosidi mengatakan saat ini dunia usaha memang sedang menunggu kebijakan-kebijakan yang pro bisnis dari pemerintah yang baru, sehingga sebagian ada yang wait and see, tapi sebagian lainnya terus tancap gas.

"Tapi kami yakin ekonomi kita bakal bergairah lagi, pertumbuhannya juga lebih bagus dari yang sekarang," katanya saat launching unit ekslusif tower apartemen Bella, Rabu (23/10/2019).

Dia mengatakan optimistime itu berdasarkan dari capaian yang diperoleh perseroan di tengah lesunya kondisi ekonomi saat ini. Sebagai contoh, pada gelaran pameran produk Pakuwon Group beberapa waktu lalu, perseroan mampu melampaui target.

"Target penjualan selama pameran kan Rp200 miliar, itu telah terlampaui mungkin sekitar Rp203 miliar. Ini artinya buyer itu kembali bangkit, investor bergerak kembali," ujarnya.

Bahkan, lanjutnya, proyek apartemen Bella yang dibangun di atas mal East Coast Pakuwon City Surabaya Timur telah terjual 350 unit sejak pre-launching dan launching.

"Penjualan dalam jumlah itu melampaui ekspektasi kami pada saat seperti sekarang. Kami berharap dengan penjualan Bella yang cukup signifikan ini, tidak lama kita akan tentukan proyek baru sebelum akhir tahun, apakah di barat atau timur Surabaya," imbuhnya.

Sutandi mengaku saat ini jug tengah kebut sejumlah proyek strategis di akhir tahun hingga 2020. Sebut saja, pengembangan extension Pakuwon Mall yang rencananya dibuka pada Februari 2020, dan East Coast Mall 2 akan dibuka pada April 2020.

"November nanti kita juga akan buka hotel Four Point di Pakuwon Mall. Jadi semua proyek kita bergulir terus sesuai yang diharapkan, ini tanda bahwa dari sisi developer itu optimistis terhadap market yang akan datang," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pakuwon group jatim
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top