Bupati Lamongan Tawarkan Potensi Investasi Sektor Perikanan 

Bupati Lamongan Tawarkan Potensi Investasi Sektor Perikanan 
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kabupaten Lamongan menawarkan potensi investasi kepada pengusaha di sektor perikanan yang masih belum banyak tergarap dengan maksimal.

Bupati Lamongan Fadeli mengatakan sejumlah potensi sektor perikanan tersebut didukung oleh 4 sarana prasarana untuk kategori ikan tangkap, yakni pangkalan pendaratan ikan (PPI) di Desa Brondong, Desa Labuan, Desa Lohgung, dan Desa Kranji Paciran.

"Di Lamongan juga ada Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Brondong," katanya dalam rilis, Rabu (25/9/2019).

Dia mengatakan prospek pembangunan perikanan dan kelautan di Lamongan sangat cerah dan menjadi salah satu kegiatan ekonomi yang strategis.

"Hal itu juga bisa dilihat dari garis pantai di Lamongan yang mencapai 47 km, dan luas wilayah perairan laut mencapai 902,4 km2 jika dihitung 12 mil dari permukaan laut," katanya.

Adapun produksi perikanan tangkap di Lamongan pada tahun lalu mencapai 77.829 ton atau setara dengan Rp1,25 miliar lebih. 

Fadeli menambahkan di Lamongan juga melimpah tenaga kerja dengan total potensi nelayan 28.154 orang, dan armada tangkap 7.527 unit kapal, serta alat tangkap 8.465 unit.

"Hingga saat ini sudah ada 14 perusahaan eksisting untuk industri pengolahan hasil perikanan tangkap di Lamongan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper