Kantor Pos Jatim Targetkan Pendapatan Rp800 Miliar Tahun Ini

PT Pos Indonesia Regional 7 Jawa Timur meyakini keberadaan layanan pengiriman barang/dokumen sameday service Q9 dapat mendongkrak kinerja.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 09 September 2019  |  18:29 WIB
Kantor Pos Jatim Targetkan Pendapatan Rp800 Miliar Tahun Ini
Dari kanan- kiri, Kepala Kantor Pos Regional 7 Jatim, Arifin Muchlis dan Direktur Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Barkah Hadi Mulyono saat peresmian pelayanan Q9 sameday service perdana di Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya, Senin (9/9/2019). - Bisnis/Peni Widarti

Bisnis.com, SURABAYA – PT Pos Indonesia Regional 7 Jawa Timur meyakini keberadaan layanan pengiriman barang/dokumen sameday service Q9 dapat mendongkrak kinerja logistik yang pendapatannya ditargetkan mencapai Rp800 miliar tahun ini.

Kepala Kantor Pos Regional 7 Jatim, Arifin Muchlis mengatakan hingga semester I, kinerja pendapatan Kantor Pos Regional 7 Jatim sudah mencapai Rp400 miliar. Jumlah tersebut sesuai dengan target yang diharapakan semula.

“Target tahun ini meningkat dibandingkan capaian tahun lalu yakni Rp600 miliar. Kami setiap tahun ada peningkatan target. Diharapkan layanan baru Q9 ini dapat mendorong pertumbuhan perusahaan,” katanya seusai peluncuran layanan Q9 sameday service, Senin (9/9/2019).

Selain menciptakan layanan baru, katanya, Pos Indonesia juga memperbanyak outlet layanan, dan memperkuat layanan di 30 Kantor Pos yang tersebar di seluruh kota/kabupaten di Jatim.

“Jumlah kurir juga terus meningkat yang saat ini sudah ada skeitar 1.000 an kurir. Sebanyak 20% kurir di antaranya merupakan kurir dengan pola kemitraan sedangkan 80% merupakan kurir organik,” jelasnya.

Direktur Kurir dan Logistik Pos Indonesia, Barkah Hadi Mulyono mengatakan bisnis logistik saat ini semakin dinamis, sehingga dibutuhkan inovasi produk layanan agar dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

“Kami berharap dengan adanya layanan baru Q9 ini bukan hanya perusahaan sekedar tumbuh tetapi juga ingin mendukung kebutuhan para pebisnis online atau UMKM yang telah menggerakkan perekonomian kita,” imbuhnya.

Barkah menambahkan, hingga Agustus 2019, kinerja losgitik Pos Indonesia mengalami pertumbuhan 50%. Diharapkan keberadaan Q9 bisa mendongkrak pertumbuhan 70% sampai akhir tahun secara nasional.

Adapun dalam peluncuran tersebut, Pos Indonesia memberikan promo gratis ongkos kirim hingga Desember 2019 untuk pengiriman berikutnya apabila kiriman tidak tiba di hari yang sama. Pengiriman pagi maksimal dikirimkan pada pukul 12.00 siang, dan untuk sore maksimal pada 16.00.

Layanan Q9 membuka layanan COD (cash on delivery) yang dilengkapi dengan aplikasi payment PosGiro Mobile. Dalam layanan ini juga tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agenpos.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pos indonesia

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top