BMW Luncurkan Dua Produk Baru di Surabaya

BMW Indonesia optimistis dengan tren pasar otomotif segmen premium di Surabaya yang bakal tetap tumbuh positif lantaran masih adanya kebutuhan gaya hidup.
Peni Widarti
Peni Widarti - Bisnis.com 29 Agustus 2019  |  19:03 WIB
BMW Luncurkan Dua Produk Baru di Surabaya
Dari kiri-kanan Branch Manager Surabaya Astra International - BMW Sales Operation Yopy Antonio, Chief Executive Fredy Handjaja, VP of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto, Finance Director BMW Group Indonesia Yuko Takahashi, dan Director of Communications BMW Indonesia Jodie O'tania saat peluncuran All New BMW Seri 3 dan The X7 di Surabaya, Kamis (29/8 - 2019).

Bisnis.com, SURABAYA - BMW Indonesia optimistis dengan tren pasar otomotif segmen premium di Surabaya yang bakal tetap tumbuh positif lantaran masih adanya kebutuhan gaya hidup.

Director of Communications BMW Group Indonesia, Jodie O'Tania mengatakan meski kondisi pasar otomotif secara umum mengalami penurunan akibat faktor perekonomian, tetapi pasar otomotif premiun lebih stabil.

"Penjualan mobil premium dibandingkan dengan kendaraan umum lainnya memang tidak sampai 1% sangat kecil sekali, tapi secara umum pasar premium ini lebih stabil karena memang sudah menjadi hobi, atau kesukaan," katanya saat peluncuran All New BMW Seri 3 dan The X7, Kamis (29/8/2019).

Dia mengatakan dengan stabilnya kondisi pasar, BMW dengan yakin meluncurkan dua produk baru yakni Seri 3 yang harganya dipatok sekitar Rp986 jutaan, dan The X7 dengan harga sekitar Rp2,4 miliar.

"Kontribusi penjualan seri 3 di Indonesia cukup besar dan peminatnya banyak terutama di wilayah Jabodetabek. Untuk itu kami luncurkan seri 3 terbaru untuk menarik minat pasar di semester II ini," katanya.

VP of Sales BMW Indonesia, Bayu Riyanto menambahkan pasar premium saat ini juga tidak terlalu terpengaruh dengan pengenaan pajak kendaraan mengingat konsumen BMW sendiri sudah terbiasa membeli mobil mewah sesuai dengan hobi dan kepuasannya.

"Mobil premium dengan pajak kendaraan memang ada korelasinya, tetapi yang terjadi pelanggan kami sudah berhitung dan paham harga beli ditambah pajaknya, dan mereka biasa saja karena untuk kepuasan," katanya.

Dia menambahkan, BMW Seri 3 pertama kali diluncurkan pada 1975 dan menjadi model paling sukses BMW yang terus dipertahankan hingga kini dengan total penjualan mencapai 15 juta unit di seluruh dunia.

"Untuk All New BMW Seri 3 kali ini menghadirkan konsep sedan sport yang dinamis, handling terbaik, efisien dan inovatif dengan level yang lebih tinggi," imbuhnya.

Sementara untuk tipe The X7, didesain dengan panjang 5.151 mm dan lebar 2.000 mm dan tingfi 1.805 mm. X7 ini juga memiliki interior yang lapang berkapasitas 6 orang. 

"Untun Seri X BMW selama ini telah berkontribusi hingga 30% dari total penjualan kami," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
BMW, surabaya

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top